7 Infeksi Kulit yang Bisa Tertular di Tempat Gym, Nomor 6 Virus Bertahan Seumur Hidup

Rabu, 14 Agustus 2024 - 21:40 WIB

6. Herpes

Herpes adalah penyakit yang ditandai dengan munculnya lepuhan berwarna kemerahan dan berisi cairan pada kulit. Penyebab penyakit herpes adalah virus. Penyakit ini tergolong penyakit jangka panjang, karena virusnya bisa bertahan seumur hidup di dalam tubuh seseorang.

Herpes disebabkan oleh virus herpes. Ternyata, herpes juga bisa menular melalui kontak fisik. Ketika seseorang yang terkena herpes menggunakan peralatan olahraga dan setelahnya digunakan ke orang lain, maka virus herpes ini bisa menular ke orang lain.

7. Kutil

Kutil adalah infeksi kulit yang disebabkan oleh virus human papilloma virus (HPV). Menurut beberapa sumber, kutil termasuk tumor jinak, yang mana ditandai dengan tumbuhnya benjolan kulit lebih dan bentuknya yang menyerupai kembang kol pada tubuh manusia.

Kutil juga bisa terjadi karena adanya luka pada kulit atau tertular saat menyentuh seseorang yang sebelumnya sudah terinfeksi virus tersebut.

Ketika di gym, biasanya infeksi kulit seperti kutil ini akan tertular dengan cepat pada saat beraktivitas di kamar mandi gym tanpa alas kaki atau menyentuh peralatan yang terkontaminasi virus HPV.

Itulah 7 infeksi kulit yang dapat tertular di tempat Gym. Semoga Anda selalu berhati-hati ketika berolahraga di tempat gym ya! MG/Priscilla Waworuntu
(tsa)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More