5 Tanda Lambung Bermasalah, Waspada Sendawa setelah Makan

Minggu, 18 Agustus 2024 - 11:40 WIB
Ada beberapa tanda lambung bermasalah yang harus diwaspadai. Masalah lambung adalah gangguan pencernaan yang umum terjadi, namun sering kali diabaikan. Foto/News Medical
JAKARTA - Ada beberapa tanda lambung bermasalah yang harus diwaspadai. Masalah lambung adalah gangguan pencernaan yang umum terjadi, namun sering kali diabaikan hingga menjadi lebih serius.

Mengenali tanda-tanda awal bahwa lambung bermasalah sangat penting agar penanganan dapat dilakukan lebih awal. Jika Anda mengalami salah satu atau lebih dari tanda secara terus-menerus, disarankan untuk segera berkonsultasi dengan dokter untuk evaluasi dan penanganan yang tepat.

Dengan menjaga kesehatan lambung, Anda dapat mencegah berbagai komplikasi serius yang dapat mempengaruhi kualitas hidup. Berikut adalah tanda lambung bermasalah dirangkum dari akun Instagram pribadi dokter umum dan konsultasi gaya hidup sehat, dr. Prama Aditya, B.Med.Sc, Mkes., Aifo, @dr.pramaaditya, Minggu (18/8/2024).



5 Tanda Lambung Bermasalah





1. Cepat Kenyang



"Yang pertama kalau kamu merasa cepat kenyang. Jadi misalkan kalau kamu baru mulai makan, terutama misalkan makan daging hewan, daging merah, terus tiba-tiba perut kamu merasa begah," kata dr. Prama.

2. Sensitif Terhadap Makanan



"Yang kedua misalnya kamu sensitif terhadap makanan-makanan tertentu. Misalkan kamu dalam kondisi perut kosong, minum yang asem, makan yang pedes, makanan yang bersantan, jadinya perutnya nggak enak," jelasnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More