5 Ikan Air Tawar yang Mengandung Omega-3, Bisa Menyehatkan Otak Anak

Minggu, 25 Agustus 2024 - 10:30 WIB
Ikan air tawar adalah sumber omega-3 yang baik meskipun kandungannya tidak setinggi ikan laut. Mengonsumsi ikan air tawar dapat memberikan manfaat kesehatan. Foto/Shutterstock Tyasindayanti
JAKARTA - Ikan air tawar adalah sumber omega-3 yang baik meskipun kandungannya tidak setinggi ikan laut. Mengonsumsi ikan air tawar yang kaya akan omega-3 dapat memberikan berbagai manfaat kesehatan.

Termasuk meningkatkan kesehatan jantung, otak, mata, dan kulit, serta mengurangi peradangan dan mendukung kesehatan mental. Omega-3 adalah jenis asam lemak esensial yang penting untuk kesehatan tubuh.

Asam lemak ini tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh sehingga harus didapatkan dari makanan. Ikan dikenal sebagai sumber utama omega-3, terutama ikan laut. Namun, ada juga beberapa jenis ikan air tawar yang kaya akan omega-3.



Dengan memilih ikan segar dan cara memasak yang tepat, Anda dapat memaksimalkan manfaat omega-3 dari ikan air tawar untuk kesehatan. Berikut adalah ikan air tawan yang mengandung omega-3 dilansir dari Health Shots, Minggu (25/8/2024).

5 Ikan Air Tawar yang Mengandung Omega-3





1. Ikan Nila



Ikan nila merupakan salah satu ikan air tawar yang paling populer di berbagai negara, termasuk Indonesia. Ikan ini memiliki kandungan omega-3 yang cukup tinggi, meskipun tidak sebanyak ikan laut.

2. Ikan Lele

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More