Kehidupan di Negeri Sakura, Diera Nathania Berbagi Tips Pindah Rumah di Jepang

Selasa, 27 Agustus 2024 - 14:32 WIB
Diera Nathania seorang kreator konten asal Indonesia, dikenal dengan konten-kontennya yang berfokus pada kehidupan di Jepang. Foto/MNC Media
JAKARTA - Diera Nathania seorang kreator konten asal Indonesia, dikenal dengan konten-kontennya yang berfokus pada kehidupan di Jepang. Dalam kontennya, Diera berbagi pengalaman menarik seputar pindah rumah, sebuah proses yang telah Diera jalani sebanyak enam kali selama sembilan tahun tinggal di Jepang. Dengan keunikan budaya dan tantangan hidup di negeri asing, Diera memberikan perspektif yang menarik bagi siapa saja yang tertarik untuk menetap di Jepang.

Dalam kontennya, Diera menyampaikan rasa antusias karena rumah barunya memiliki halaman yang cukup luas, memungkinkan dia kembali menekuni hobi berkebunnya. Meski sering berpindah-pindah, Diera menganggap proses tersebut sebagai pengalaman berharga. Diera menekankan pentingnya menyewa rumah terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli, terutama bagi pasangan muda yang belum memiliki anak. Hal ini memberikan fleksibilitas lebih dalam memilih tempat tinggal yang sesuai dengan kebutuhan dan minat.



Salah satu pelajaran utama yang Diera bagikan adalah mengenai kebijaksanaan dalam memilih barang-barang untuk rumah. Hal ini disebabkan karena ia sering berpindah, Diera dan suaminya lebih berhati-hati dalam membeli barang terutama barang besar atau yang sulit dipindahkan. Mereka lebih selektif untuk mengutamakan barang yang bisa dibongkar pasang dan multifungsi. Mereka juga menghindari dekorasi yang tidak memiliki fungsi jelas.

Pengalaman pindah rumah ini membuka mata Diera akan pentingnya memahami kebutuhan pribadi sebelum memutuskan untuk menetap di suatu tempat secara permanen. Konten ini memberikan pandangan realistis tentang bagaimana menyesuaikan diri di negara baru. Untuk kalian yang ingin mengetahui lebih banyak cerita dan tips dari Diera tentang kehidupan di Jepang, kunjungi akun YouTube-nya di @Dieranathania dan nikmati konten-konten inspiratif lainnya.
(tsa)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More