Profil dan Biodata Green Day, Band Punk Rock Amerika yang Siap Menggebrak Jakarta

Selasa, 27 Agustus 2024 - 22:17 WIB
Instrumen Bass, gitar, vokal, drum, farfisa, violin

Tahun aktif 1987–sekarang

Label Reprise Records, Lookout! Records, Adeline Records

Mike Dirnt, adalah musisi asal Amerika yang dikenal sebagai bassist, backing vokal, dan pendiri dari band punk Green Day. Saat di sekolah, Mike senang bermain "air-bass". Sementara dia bergaya seolah sedang memetik senar bass, dia mengucapkan "dirnt, dirnt, dirnt" untuk meniru suara bass. Dan akibatnya, teman-teman sekolahnya mulai memanggilnya "Mike Dirnt".

Dirnt pertama kali bertemu Billie Joe Armstrong pada 1982 saat usia 10 tahun di kantin Rodeo Elementary School, beberapa bulan sebelum ayah Armstrong meninggal karena kanker esofagus. Dirnt dan Armstrong pertama kali mendirikan band Sweet Children pada 1987 saat berusia 15 tahun sebelum akhirnya memulai band mereka sekarang, Green Day, dengan drummer John Kiffmeyer hingga berganti dengan drummer mereka sekarang, Tre Cool.

Selama ia berkarir di band Green Day, Dirnt telah menulis lirik untuk lagu "Emenius Sleepus", "J.A.R.", "Scumbag", "Ha Ha You're Dead", dan subtract "Nobody Likes You" dari lagu "Homecoming" (album American Idiot). Dia juga membantu penulisan lirik "Panic Song" dan "Best Thing in Town" bersama dengan Armstrong. Dirnt juga menulis seluruh permainan bass untuk lagu-lagu Green Day. Dirnt menjadi vokal utama pada lagu "Governator" (dirilis dalam CD single "American Idiot"), bait ketiga lagu "Outsider" (album Shenanigans), dan lainnya.

3. Tre Cool

Nama lahir: Frank Edwin Wright III

Nama lain: Tre Cool, The Snoo

TTL: Frankfurt, Hessen, 9 Desember 1972

Umur: 51 tahun
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More