5 Destinasi Wisata Ramah Muslim di Indonesia, Juaranya Aceh

Minggu, 01 September 2024 - 16:20 WIB

2. Lombok



Selain memiliki keindahan alam yang memesona, Lombok turut menjadi salah satu destinasi wisata ramah Muslim. Bahkan Lombok pernah menduduki peringkat pertama wisata halal di Indonesia versi IMTI.

Lombok berhasil menyabet beberapa penghargaan dalam World Halal Tourism Award 2016, yaitu World’s Best Halal Beach Resort, World’s Best Halal Honeymoon Destination, dan World’s Best Halal Tourism Website.

Penghargaan tersebut tentunya tidak bisa dipisahkan dengan kelengkapan fasilitas yang ada di Lombok. Seperti 60 restoran bersertifikat halal, 8.456 masjid, dan 60 hotel bersertifikat halal. Ditambah lagi, Lombok memiliki 25 situs warisan Islam, 98 dari 161 atraksi ramah Muslim, 7 acara Islam, dan 11 paket tur wisata halal.



3. Jakarta



Jakarta masuk dalam posisi tiga. Salah satu keunggulannya tentu saja fasilitas yang lengkap di Jakarta. Bahkan, dalam World Halal Tourism Award 2016, Jakarta berhasil menyabet penghargaan World's Best Hajj & Umrah Operator. Tentunya keberhasilan ini menjadi pintu baru dalam menciptakan wisata ramah muslim di Jakarta.

Fasilitas hotel halal juga sangat lengkap di Jakarta. Terdapat 510 hotel dengan sertifikat halal dan 5 hotel tipe syariah. Jakarta juga memiliki 7.795 masjid, 20 situs heritage Islam, dan 19 atraksi ramah Muslim.

4. Kepulauan Riau



Salah satu faktor pendukung Kepulauan Riau berhasil masuk dalam daftar ini adalah adanya dua bandara internasional di Riau, 84 rute bis, dan juga area jalan sepanjang 1.374.004 KM.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More