5 Gejala Kolesterol Tinggi di Dada, Nomor 2 Mirip Serangan Jantung

Rabu, 04 September 2024 - 07:00 WIB
Ada beberapa gejala kolesterol tinggi di dada yang harus diwaspadai. Kolesterol tinggi kondisi ketika kadar kolesterol dalam darah melebihi batas normal. Foto/Advence ER
JAKARTA - Ada beberapa gejala kolesterol tinggi di dada yang harus diwaspadai. Kolesterol tinggi adalah kondisi yang terjadi ketika kadar kolesterol dalam darah melebihi batas normal.

Kondisi ini sering tidak menimbulkan gejala yang jelas pada awalnya. Sehingga banyak orang tidak menyadari bahwa mereka memiliki kolesterol tinggi dan menyebabkan komplikasi serius.

Salah satu tanda yang dapat muncul akibat kolesterol tinggi adalah gejala yang dirasakan di area dada. Mengenali gejala awal yang muncul, sangat penting untuk mencegah komplikasi lebih lanjut.



Berikut daftar gejala kolesterol tinggi di dada seperti dilansir dari Medical News Today, Rabu (4/9/2024).

5 Gejala Kolesterol Tinggi di Dada





1. Rasa Terbakar di Dada



Selain nyeri dada, beberapa orang dengan kolesterol tinggi juga melaporkan rasa terbakar di dada. Rasa terbakar ini sering kali dikira sebagai gejala asam lambung atau gangguan pencernaan, namun bisa juga merupakan tanda dari angina.

Jika rasa terbakar di dada terjadi terutama saat beraktivitas fisik dan mereda saat istirahat, ini bisa menjadi indikasi bahwa gejala tersebut berhubungan dengan masalah jantung akibat kolesterol tinggi.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More