Menkes Budi Gunadi Sadikin Resmikan Ciputra Hospital Surabaya, Dilengkapi Peralatan Canggih

Kamis, 05 September 2024 - 20:46 WIB
Menkes Budi Gunadi Sadikin meresmikan Ciputra Hospital Surabaya yang dilengkapi peralatan canggih. Foto/ MPI
SURABAYA - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin meresmikan Ciputra Hospital Surabaya pada Kamis (5/9/2024) sore. Rumah sakit ini merupakan rumah sakit keempat yang dimiliki Ciputra Group setelah Ciputra Hospitals di Tangerang, Jakarta dan Banjarmasin.

Kehadiran Menteri Kesehatan ini disambut hangat oleh seluruh staf dan pimpinan Ciputra Hospital Surabaya, termasuk Managing Director of Ciputra Group, Harun Hajadi. Dalam kesempatan tersebut, Budi Gunadi menandatangani prasasti sebagai simbol peresmian rumah sakit.





Managing Director of Ciputra Group, Harun Hajadi mengatakan bahwa pembangunan rumah sakit ini sejalan dengan visi dan misi besar almarhum Ciputra untuk terus memberikan pelayanan kesehatan berkualitas tinggi kepada masyarakat.

Namun, Ciputra Hospital Surabaya memiliki keunggulan yang membedakannya dari rumah sakit Ciputra lainnya. Pasalnya, rumah sakit ini dilengkapi dengan peralatan medis terbaru dan tercanggih yang ada saat ini. “Selain itu, juga didukung oleh dokter-dokter spesialis yang kompeten di bidangnya," ujar Harun.

Sementara itu, Menkes Budi Gunadi Sadikin mengapresiasi fasilitas dan pelayanan Ciputra Hospital Surabaya. Ia menekankan pentingnya teknologi dan tenaga medis yang mumpuni, terutama dalam menangani kasus-kasus medis yang sulit, seperti stroke.

"Untuk mendeteksi stroke ini tidak mudah. Sehingga dibutuhkan alat yang benar-benar canggih serta tenaga medis spesialis yang terlatih," ujarnya.

Menkes Budi Gunadi juga menyempatkan diri melakukan peninjauan singkat. Tampak ia terkesan dengan fasilitas yang ada di Ciputra Hospital Surabaya. Ia juga memuji desain arsitektur rumah sakit ini yang menggunakan marmer untuk dinding dan lantai.

“Arsiteknya bagus, dinding dan alas menggunakan marmer, menambah kenyamanan bagi pasien," jelasnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More