Cuaca Indonesia Lagi Panas, Ini 4 Tips agar Kulit Tetap Sehat Meski Terpapar Matahari

Minggu, 08 September 2024 - 14:21 WIB
Anda bisa menggunakan serum yang ringan dan cair dengan kandungan malachite, bakuchiol, asam glikolat, serta bahan aktif ampuh lainnya yang membantu memperkuat, menghaluskan, dan mencerahkan.



3. Kontrol Minyak Berlebih

Saat suhu dan tingkat kelembaban meningkat, kelenjar sebasea kulit secara alami meningkatkan produksi minyak sebagai respons. Jadi, meskipun sulit untuk mempertahankan kulit yang benar-benar matte selama cuaca panas dan lembab, minyak berlebih dapat dikontrol dengan bahan aktif seperti retinol dan AHA.

Penasihat Dermatologi Dr. Anne Chapas mengatakan, penggunaan retinol pada malam hari juga baik untuk merawat kulit khususnya saat cuaca panas di siang hari.

“Retinol merangsang kolagen untuk menciptakan kulit yang lebih kencang, yang membantu menjaga pori-pori tetap kencang dan tidak mudah mengeluarkan minyak,” katanya.

4. Tidur yang Cukup

Satu lagi ialah memenuhi kebutuhan tidur yang cukup untuk merawar kulit Anda, khususnya di cuaca panas ini. Jam-jam malam yang sejuk memberi waktu bagi kulit untuk pemulihan mendalam. Hal ini membantu kulit bangun dengan segar kembali.

Kurang tidur bisa berdampak buruk pada kesehatan kulit sehingga membuatnya rentan mengalami berbagai permasalahan. Bila ditambah dengan paparan cuaca panas terik, risiko kulit Anda akan kering hingga kusam akan mengintai.
(tsa)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More