Ingin Program Hamil? Ini 4 Kriteria Klinik Fertilitas Berkualitas Berstandar RTAC

Senin, 16 September 2024 - 17:40 WIB
Klinik fertilitas sudah cukup menjamur di Indonesia. Ini adalah klinik medis yang membantu pasangan dan terkadang individu yang ingin memiliki anak. Foto/istimewa
JAKARTA - Klinik fertilitas sudah cukup menjamur di Indonesia. Ini adalah klinik medis yang membantu pasangan dan terkadang individu yang ingin memiliki anak tetapi karena alasan medis, tidak dapat mencapai tujuan ini melalui jalur alami.

Namun, masih banyak masyarakat khususnya para pasangan yang tidak mengetahui bagaimana cara memilih klinik fertilitas sebagai alternatif untuk memiliki keturunan.

Padahal, klinik fertilitas yang baik ternyata harus memiliki sejumlah standar dan pedoman. Salah satunya harus memenuhi standar The Reproductive Accreditation Committee (RTAC). Apa itu? berikut ulasannya.





1. Apa Itu Standar RTAC of Australia?

The Reproductive Accreditation Committee (RTAC) merupakan komite akreditasi bidang teknologi reproduksi berbantu (TRB) atau yang dikenal dengan program bayi tabung yang dibentuk oleh Fertility Society of Australia (FSA).

Fertility Society Australia (FSA) merupakan badan tertinggi dalam bidang reproduksi di Australia dan Selandia Baru.

2. Klinik Fertilitas di Indonesia yang telah Memiliki Standar RTAC

Klinik fertilitas di Indonesia yang telah terdaftar dalam sertifikasi RTAC salah satunya adalah Bocah Indonesia yang lokasinya ada di kawasan Jakarta dan Tangerang.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More