Viral! Ribuan Porsi Nasi Tumpeng Dibuang Sia-sia usai Pecahkan Rekor MURI, Netizen Geram

Selasa, 17 September 2024 - 07:40 WIB
Jagat maya dihebohkan dengan ribuan nasi tumpeng yang dibuang usai perayaan Hari Jadi Karawang ke-391. Foto/Instagram @ckpinfo
JAKARTA - Jagat maya dihebohkan dengan ribuan nasi tumpeng yang dibuang usai perayaan Hari Jadi Karawang ke-391. Ribuan porsi nasi tumpeng itu dibuat demi memecahkan rekor MURI, namun berakhir dengan dibuang setelah sesi acara tersebut selesai.

Momen itu kini viral dan diunggah akun Instagram @ckpinfo. Nasi tumpeng dengan jumlah sekitar 1.600 porsi tersebut dibuang percuma setelah digunakan untuk membuat peta Kabupaten Karawang pada Sabtu (14/9/2024) lalu.

“Sebuah video yang memperlihatkan sejumlah pekerja kebersihan diduga membuang nasi tumpeng usai perayaan Hari Jadi Kabupaten Karawang ke-391,” tulis akun tersebut, dikutip Selasa (17/9/2024).





Dari video yang beredar, tampak ribuan porsi nasi tumpeng itu dibuang ke tong sampah dalam kondisi yang masih bagus. Nasi tersebut dibuang beserta dengan lauk pauknya.

Tampak para petugas kebersihan ini langsung menyingkarkan nasi tumpeng dan membuat miris publik. Pasalnya, nasi tersebut dibuang begitu saja meski masih dalam kondisi baik.

“Sayang atuh saya teh bermodal, sampai lima juta saya patungan,” kata perekam video itu saat melihat nasi tumpeng dibuang petugas kebersihan.

Sejumlah porsi nasi tumpeng yang lainnya pun bernasib serupa. Banyak wadah berisikan nasi tersebut dibiarkan tergeletak di pinggir jalan hingga kondisinya mulai rusak. Hal ini membuat warganet geram dan memberikan kritik pedas atas kejadian tersebut.

Sebagai informasi, ribuan nasi tumpeng itu dibuat untuk membentuk peta Kabupaten Karawang di perayaan HUT Karawang. Nasi tumpeng dibuat hingga ribuan porsi demi mendapatkan rekor MURI.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More