Profil Putri Leonor, Pewaris Takhta Kerajaan Spanyol yang Punya Pangkat Militer di Usia 18 Tahun

Selasa, 17 September 2024 - 16:40 WIB
Putri Leonor, pewaris takhta Kerajaan Spanyol, tidak hanya dikenal karena statusnya sebagai putri mahkota, tetapi juga karena pencapaiannya yang luar biasa. Foto/People
SPANYOL - Putri Leonor , pewaris takhta Kerajaan Spanyol, tidak hanya dikenal karena statusnya sebagai putri mahkota, tetapi juga karena pencapaiannya yang luar biasa di usia muda. Sebab, di usianya yang menginjak 18 tahun, ia berhasil meraih pangkat militer.

Dilansir dari South China Morning Post, Selasa (17/9/2024), sebagai sosok yang diharapkan menjaga kesinambungan Kerajaan Spanyol , Putri Leonor semakin mendapatkan perhatian dari masyarakat negara tersebut dan dunia internasional. Ia pun menyatakan siap untuk perannya di masa mendatang sebagai ratu.

Lahir di Madrid, Spanyol, pada 31 Oktober 2005, Putri Asturias, Leonor de Borbon y Ortiz, adalah putri sulung Raja Felipe VI dan Ratu Letizia. Kakek-neneknya adalah mantan Raja Juan Carlos dan Ratu Sofia. Ia memiliki seorang adik perempuan, Putri Sofia yang berusia 16 tahun.



Leonor menjadi pewaris takhta setelah ayahnya diproklamasikan sebagai raja saat ini pada 2014. Ia juga menyandang gelar Putri Asturias, Putri Girona, Putri Viana, Adipati Wanita Montblanc, Putri Cervera, dan Putri Balaguer.



Foto/People





Foto/People
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More