15 Manfaat Air Rebusan Daun Kelor dan Waktu Terbaik Mengonsumsinya

Rabu, 18 September 2024 - 10:20 WIB
Manfaat air rebusan daun kelor untuk kesehatan sangat beragam. Minuman ini dipercaya bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh, menurunkan kolesterol dalam darah. Foto/Serenity Lady
JAKARTA - Manfaat air rebusan daun kelor untuk kesehatan sangat beragam. Minuman ini dipercaya bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh, menurunkan kolesterol dalam darah, menyehatkan mata, hingga menjaga kesehatan jantung dan kulit.

Daun kelor sendiri telah lama dikenal sebagai tanaman yang kaya manfaat. Ini karena daun kelor sumber kalsium terbaik bahkan lebih dari susu, hingga 10 kali lebih kaya vitamin A daripada wortel, mengonsumsi daun ini juga dapat menyehatkan tubuh tidak seperti sayuran lainnya.

Selain mempercepat metabolisme, mengatur gula darah, dan mendorong pertumbuhan rambut, daun kelor juga dapat membantu mendetoksifikasi hati. Anak-anak kecil, ibu hamil, dan ibu baru sangat disarankan untuk mengonsumsi daun yang dikenal sebagai moringa untuk menyehatkan tubuh dan mental.



Berikut adalah manfaat lain minum air rebusan daun kelor untuk kesehatan dilansir dari Hindustan Times, Rabu (18/9/2024).

15 Manfaat Air Rebusan Daun Kelor dan Waktu Terbaik Mengonsumsinya





1. Meningkatkan Sistem Imun



Air rebusan daun kelor mengandung sejumlah besar vitamin C dan antioksidan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin C membantu tubuh melawan infeksi, sementara antioksidan menangkal radikal bebas yang bisa merusak sel-sel tubuh.

2. Mendukung Kesehatan Mata

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More