10 Gitaris Terhebat Dunia, Paling Berpengaruh dalam Sejarah Musik Rock

Minggu, 22 September 2024 - 16:10 WIB
Gitaris terhebat di dunia dinilai memiliki perngaruh besar dalam sejarah musik rock. Salah satunya Eddie Van Halen. Foto/ getty
JAKARTA – Gitaris terhebat di dunia menarik perhatian. Mereka dianggap memiliki perngaruh besar dalam sejarah musik rock. Salah satunya Eddie Van Halen.

Eddie Van Halen dianggap sebagai salah satu gitaris terhebat sepanjang masa. Meninggalnya sang musisi membuat musik rock kehilangan salah satu eksponennya yang paling orisinal dan memukau.





Eddie dikenal dengan teknik gitar yang luar biasa, yang membuat orang-orang sezamannya menyebutnya sebagai Mozart modern.

Memang, dia adalah salah satu dari sekelompok gitaris terpilih yang pengaruh kreatif dan kemampuan teknisnya yang luar biasa telah menginspirasi ribuan orang untuk memainkan alat musik tersebut dan belajar memainkannya. Namun, siapa lagi yang dapat menyentuh hati penggemar musik rock? Dikutip Star Insider, berikut ulasannya.

Gitaris Paling Berpengaruh di Dunia

1. Jeff Beck (1944 - 2023)

Jeff Beck penerima penghargaan Rock and Roll Hall of Fame dua kali. Dia menjadi gitaris yang kerap tampil dengan semua pemain hebat sepanjang kariernya yang panjang dan terhormat.

Jeff Beck dijuluki 'Pejuang Bersenar Enam' oleh Jimmy Page dan dipuja karena mendefinisikan ulang musik gitar pada 1960-an. Beck menjadi terkenal saat bermain bersama Yardbirds sebelum membentuk Jeff Beck Group bersama Rod Stewart.

Selama bertahun-tahun, Jeff Beck memenangkan Grammy untuk Penampilan Instrumental Rock Terbaik sebanyak enam kali dan dikenang karena penampilannya yang legendaris bersama Eric Clapton, Jimmy Page, dan David Bowie.

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More