10 Gitaris Terhebat Dunia, Paling Berpengaruh dalam Sejarah Musik Rock

Minggu, 22 September 2024 - 16:10 WIB

2. Eddie Van Halen (1955–2020)

Penulis lagu utama dan gitaris utama band rock Amerika Van Halen, Eddie Van Halen kelahiran Belanda memopulerkan teknik solo gitar tapping, yang dicontohkan pada lagu-lagu seperti 'Eruption' dan 'Hot for Teacher.' Eddie meninggal dunia di usia 65 tahun pada 2020.



3. Jimi Hendrix (1942–1970)

'Purple Haze,' 'Hey Joe,' 'Foxy Lady,' dan lagu Woodstock-nya yang mencengangkan 'The Star-Spangled Banner' semuanya langsung dikenal sebagai karya Jimi Hendrix, yang dianggap banyak orang sebagai gitaris terhebat dalam sejarah musik.



4. Eric Clapton

Dengarkan Eric Clapton membawakan lagu 'Bell Bottom Blues' atau 'Crossroads' dan Anda akan mengerti mengapa mantan gitaris Yardbirds dan Cream ini dianggap sebagai salah satu musisi terpenting dan berpengaruh sepanjang masa.



5. Jimmy Page

Pendiri dan gitaris band rock legendaris Led Zeppelin, Jimmy Page telah digambarkan oleh majalah Rolling Stone sebagai "paus dengan riff yang kuat." Dengarkan 'Kashmir' atau 'Heartbreaker' dan Anda akan tercengang.



6. George Harrison (1943–2001)

Sebagai gitaris utama band paling terkenal dalam sejarah, George Harrison memperkenalkan beberapa hits Fab Four yang paling berkesan, seperti lagu 'I Feel Fine' dan 'Day Tripper.' Namun, dengarkan 'I Saw Her Standing There' dan 'Something' untuk karya solo gitarnya yang sama menarik dan menghantui.

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More