Mantap! YouTube Memperluas YouTube Shopping di Indonesia

Rabu, 25 September 2024 - 11:00 WIB
YouTube bersama dengan Shopee meluncurkan Program YouTube Shopping Affiliates di Indonesia. (Foto: Istimewa)
JAKARTA - Popularitas YouTube tetap bertahan di tengah terus bermunculannya platform-platform video steraming baru. Pelopor platform video streaming tersebut kini meluncurkan Program YouTube Shopping Affiliates di Indonesia, menggandeng Shopee sebagai mitra perdana.

Melalui YouTube Shopping, kreator kini bisa mendapatkan komisi saat mereka merekomendasikan produk dalam video, memudahkan penonton menemukan dan membeli produk yang mereka minati. Dengan hadirnya program ini, juga memungkinkan kreator untuk menambah sumber penghasilan mereka di YouTube, sekaligus memberikan pengalaman berbelanja yang lebih baik bagi jutaan penonton di seluruh negeri.

YouTube Shopping akan diluncurkan untuk pertama kalinya di Asia Tenggara, dimulai dari Indonesia hari ini, diikuti oleh Thailand dan Vietnam dalam beberapa minggu mendatang. Kreator yang memenuhi syarat kini dapat mendaftar untuk bergabung dengan Program YouTube Shopping Affiliates, yang memungkinkan mereka untuk menandai produk yang dijual di Shopee dalam konten mereka.



Travis Katz, General Manager dan Vice President Shopping YouTube, mengatakan, YouTube telah menjadi wadah unik yang menghubungkan penonton, brand, dan kreator, serta menawarkan sumber inspirasi tanpa batas.

“Program YouTube Shopping Affiliates semakin mempererat hubungan ini, memberikan kreator cara baru untuk menghasilkan uang dan memberikan nilai tambah bagi komunitasnya, memudahkan penggemar berbelanja rekomendasi dari kreator favorit, dan memberikan kesempatan bagi brand untuk bekerja sama dengan kreator konten terpercaya untuk mempromosikan produk mereka,” ujar Travis Katz.

Setelah sukses meluncurkan Program YouTube Shopping Affiliates di Amerika Serikat dan Korea, kata Katz, pihaknya sangat antusias untuk membawanya ke Indonesia, dengan memulai kemitraan dengan Shopee.

“Kami yakin kreator Indonesia akan menggunakan fitur ini dengan kreatif dalam konten belanja mereka, dan kami berharap dapat melihat dampak positifnya bagi komunitas kreator dan ekosistem belanja online di Indonesia,” tutur Travis Katz.



YouTube Shopping: Masa Depan Belanja Online di Indonesia
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More