Mantap! YouTube Memperluas YouTube Shopping di Indonesia

Rabu, 25 September 2024 - 11:00 WIB
Jika Anda mengklik produk yang Anda sukai, Anda akan langsung diarahkan ke halaman penjualan eksternal untuk pembelian yang cepat dan mudah. Kreator juga memiliki fleksibilitas untuk menandai produk, baik di video yang sudah ada maupun video baru, serta menyematkannya saat live streaming.

Dengan mengintegrasikan fitur belanja secara langsung ke dalam konten, Program YouTube Shopping Affiliates memberikan kesempatan bagi kreator Indonesia untuk tidak hanya meningkatkan interaksi dengan penonton, tetapi juga mempererat hubungan, melalui integrasi belanja yang mudah dan alami ke dalam konten mereka.

Program ini melengkapi opsi monetisasi yang sudah ada seperti Pendapatan Iklan, Pendapatan YouTube Premium, Channel Memberships, Super Thanks, Super Chat, dan Super Stickers, memberikan lebih banyak pilihan untuk mendapatkan penghasilan dan mengembangkan kanal mereka di platform ini.



Contoh Tampilan Klasik dan Imersif Saat Live Stream



"Sebagai kreator, saya selalu berusaha mencari cara untuk menjalin hubungan yang lebih erat dengan audiens saya dan menciptakan sumber penghasilan yang dapat berkelanjutan. Program YouTube Shopping Affiliates ini menjadi angin segar, karena saya bisa dengan mudah merekomendasikan produk-produk favorit saya dan mendapatkan komisi langsung dari video saya,” tutur Wisnu Trijaya, Kreator konten Lifestyle dan Entertainment di YouTube.

Menurut Wisnu, sebagai pemilik bisnis kecil, program ini juga membuka peluang besar untuk memperkenalkan produknya kepada khalayak yang lebih luas dan berkolaborasi dengan kreator yang memiliki semangat yang sama.

“Ini adalah alat yang sangat efektif untuk meningkatkan penjualan dan membangun kesadaran brand mereka,” kata Wisnu.

Kreator dan brand yang memenuhi syarat dapat mempelajari lebih lanjut tentang Program YouTube Shopping Affiliates di sini dan mendaftar hari ini di YouTube Studio. Ayo, jangan lewatkan kesempatan menarik ini untuk terhubung dengan audiens Anda dan meningkatkan penjualan dengan cara yang baru dan efektif.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More