7 Buah dan Sayur untuk Mengatasi Jerawat, Tomat Bisa Memperlambat Penuaan Sel Kulit

Rabu, 25 September 2024 - 20:40 WIB
Tomat memiliki segudang manfaat. Salah satunya bisa mengatasi jerawat. Foto/ ndtv
JAKARTA - Buah dan sayur memiliki segudang manfaat. Salah satunya bisa mengatasi jerawat . Ini karena buah dan sayur itu mengandung antioksidan yang membuat wajah terlihat glowing.

Setiap orang mendambakan kulit dan wajah yang sehat. Untuk menjaga kesehatan kulit dan wajah, banyak orang menggunakan produk skincare, selain perawatan di klinik-klinik kecantikan.





Apalagi, kaum wenita kerap terganggu dengan jerawat yang seringkali timbul ketika waktu haid, sering konsumsi makanan berminyak dan stres.

Gangguan kulit ini dapat terjadi di bagian tubuh dengan kelenjar minyak terbanyak, yaitu di wajah, leher, bagian atas dada dan punggung.

Nah, mengonsumsi buah dan sayur dapat membantu menghindari jerawat. Lalu, buah dan sayur apa saja yang bagus untuk kulit berjerawat? Dikutip dari berbagi sumber, berikut ulasannya.

Manfaat Buah dan Sayuran untuk Jerawat

1. Apel

Apel menjadi salah satu buah yang bisa menghilangkan jerawat. Buah ini mengandung antioksidan seperti vitamin C, yang membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas di kulit.

Pasalnya, radikal bebas dapat menyebabkan peradangan dan merusak sel-sel kulit yang dapat memperburuk kondisi jerawat. Buah apel juga mengandung banyak air, yang penting untuk menjaga kelembaban kulit.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More