Gadis Kretek Sabet Penghargaan Internasional, Dian Sastrowardoyo dan Kamila Andini Semringah Bawa Pulang Piala

Kamis, 26 September 2024 - 13:19 WIB
Gadis Kretek sebelumnya juga mendapatkan empat nominasi dalam Asia Contents Awards & Global OTT Awards 2024. Serial garapan BASE ENTERTAINMENT ini mendapatkan nominasi di kategori Best Creative, Best Director untuk Kamila Andini dan Ifa Isfansyah, Best Lead Actor Female untuk Dian Sastrowardoyo, dan Best Supporting Actor Male untuk Arya Saloka.

Serial drama ini menceritakan kisah cinta dengan latar belakang industri kretek di tahun 1960-an. Menitikberatkan pada kisah Dasiyah (Dian Sastrowardoyo), perempuan visioner yang gemar meracik saus rokok kretek, dan Soeraja (Ario Bayu) dalam kisah cinta yang turut menyeret mereka dalam peristiwa besar dalam sejarah Indonesia.

Kisah bermula saat Soeraja yang merupakan pemilik pabrik kretek Djagad Raya sedang sekarat. Ia memiliki keinginan yang mencengangkan, bertemu perempuan yang bukan istrinya Jeng Yah (Dasiyah). Ketiga anak Soeraja, yakni Lebas, Karim, dan Tegar tetap berusaha mencari keberadaan Jeng Yah ke pelosok Pulau Jawa.

Pertemuan anak Soeraja yang bernama Lebas (Arya Saloka) dengan Arum (Putri Marino) mengantarkan mereka untuk memulai perjalanan mengungkap masa lalu dan rahasia yang selama ini dipendam.
(tsa)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More