RS Jantung Jakarta Dukung Seruan 'Use Heart for Action' di Momen World Heart Day 2024

Minggu, 29 September 2024 - 21:00 WIB
Dalam rangka Hari Jantung Sedunia 2024, RS Jantung Jakarta menyelenggarakan serangkaian acara yang dihadiri oleh berbagai komunitas dan rekanan. Foto/Istimewa
JAKARTA - Dalam rangka Hari Jantung Sedunia 2024, RS Jantung Jakarta menyelenggarakan serangkaian acara yang dihadiri oleh berbagai komunitas dan rekanan. Acara ini merupakan bagian dari komitmen pihak rumah sakit dalam mendukung tema World Heart Day 2024, yaitu "Use Heart for Action".

Pada acara tersebut, peserta diajak berpartisipasi dalam beberapa kegiatan, di antaranya Senam Jantung Sehat yang bertujuan meningkatkan kebugaran dan menjaga kesehatan jantung melalui aktivitas fisik teratur.

Setelah itu, diadakan Lomba Memasak Nutrisi Jantung Sehat yang menjadi ajang kompetisi kuliner dengan penilaian oleh dewan juri yang terdiri atas perwakilan Direksi RS Jantung Jakarta dr. Sapto Harry Kriswanto, MARS, Dokter Spesialis Gizi Klinik dr. Gracia Winaktu, MS, Sp.Gk, dan Chef Abel sebagai chef utama di RS Jantung Jakarta. Lomba ini bertujuan untuk memperkenalkan menu makanan sehat yang baik untuk kesehatan jantung, sesuai dengan prinsip gizi seimbang dan dapat diterapkan dalam menu harian keluarga.



Dalam acara ini juga disediakan pemeriksaan mini medical check up dan konsultasi langsung bagi para peserta yang hadir.

Selain itu, peserta juga mendapatkan edukasi dari para pakar melalui sesi edukasi kesehatan dengan topik “Bagaimana Menjaga Jantung Anda dengan Pilihan Nutrisi Terbaik”.

Pembahasan berfokus pada pentingnya menerapkan pola makan, nutrisi seimbang, dan gaya hidup yang mendukung kesehatan jantung oleh dr. Gracia JMT Winaktu, MS, Sp.Gk. Kemudian dilanjutkan dengan pembahasan mengenai “Pencegahan dan Penanganan Penyakit Jantung” oleh dr. Rissa Ummy, Sp.Jp, FIHA.

"Acara ini merupakan wujud nyata aksi kami dalam mendukung tema 'Use Heart for Action'. Kami mengajak semua pihak untuk lebih sadar dan peduli terhadap kesehatan jantung, dimulai dari hal-hal sederhana seperti pola makan yang sehat, rutin berolahraga, dan juga melakukan check up secara berkala," kata Direktur RS Jantung Jakarta Dr. dr. Jusuf Rachmat, SpB, Sp.BTKV (K), MARS.

"Acara ini juga menjadi momen penting bagi RS Jantung Jakarta untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya pencegahan penyakit jantung melalui langkah-langkah yang konkret dan berkelanjutan," timpal Ratri Wulan SE, Ak., M.Ak, tim Pemasaran RS Jantung Jakarta.
(tsa)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More