Pangeran Harry Cari Rumah Permanen di Inggris, Alasannya Bikin Kasihan

Rabu, 02 Oktober 2024 - 06:00 WIB
Pasangan itu diberi hadiah Frogmore Cottage pada 2019 oleh mendiang Ratu Elizabeth II. Mereka membayar renovasi secara mandiri setelah awalnya menggunakan uang pembayar pajak dan kemudian membayarnya kembali.

Namun, waktu mereka di rumah lima kamar tidur itu sangat sebentar karena pada akhir 2019, Harry dan Meghan mengumumkan untuk meninggalkan Keluarga Kerajaan guna menetap di Amerika dan mengosongkan hunian tersebut pada 2020.



Dalam memoarnya, putra bungsu mendiang Putri Diana ini mengisahkan pertemuannya dengan sang ayah dan kakaknya, Raja Charles III dan Pangeran William yang ia minta setelah pemakaman kakeknya, Pangeran Philip.

Sambil menunggu yang lain tiba di Frogmore Cottage, ayah dua anak itu ditinggalkan dengan sedih saat ia menyadari bahwa properti yang akan menjadi rumahnya selamanya, hanya tempat persinggahannya dan keluarganya. "Dahulu kala, ini akan menjadi rumah saya selamanya. Sebaliknya itu telah terbukti hanya menjadi persinggahan singkat lainnya,” tulis Harry dalam memoarnya.

Harapan Pangeran Harry untuk sebuah rumah di Inggris juga datang ketika ia melanjutkan pertempuran hukumnya melawan Kementerian Dalam Negeri Inggris saat mengajukan banding terhadap putusan Pengadilan Tinggi yang menolak tuntutannya tentang keamanan pribadinya ketika ia mengunjungi Inggris.

Harry pertama kali memulai tindakan setelah Home Office, kementerian yang bertanggung jawab atas kepolisian, pada bulan Februari 2020 memutuskan haknya untuk keamanan polisi pribadi otomatis saat berada di Inggris.

(dra)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More