3 Oktober 2024 Hari Apa? Ini Peristiwa yang Pernah Terjadi di Tanggal Tersebut

Kamis, 03 Oktober 2024 - 11:37 WIB
3 Oktober 2024 hari apa? Tanggal 3 di bulan Oktober jatuh pada hari ini, Kamis. Foto Ilustrasi/iStock
JAKARTA - 3 Oktober 2024 hari apa? Tanggal 3 di bulan Oktober jatuh pada hari ini, Kamis. Tentu bukan sekadar almanak, di tanggal 3 ini ada sejumlah peristiwa yang pernah terjadi, baik di Indonesia maupun dunia.

Dari sederet peristiwa yang terjadi tanggal 3 Oktober, ini yang bisa diinformasikan untuk mengenangnya kembali di tahun 2024.

3 Oktober 2024 Hari Apa?

1. OJ Simpson Dibebaskan



Pada 1995 OJ Simpson dibebaskan dari tuduhan pembunuhan Nicole Brown Simpson dan Ronald Lyle Goldman. OJ Simpson dituduh membunuh mantan istri dan temannya itu pada 13 Juni 1994. Kasus Simpson ini menarik perhatian media dan publik luas di Amerika Serikat dan di seluruh dunia.



2. Inggris Uji Bom Atom Pertama

Pada 1952 Inggris menguji bom atom pertamanya. Disebut Operasi Badai, tes tersebut dilakukan di dekat Kepulauan Montebello di Australia Barat. Operasi ini menjadikan Inggris negara ketiga yang memiliki senjata nuklir, setelah Amerika Serikat dan Uni Soviet.

3. Hari Kemerdekaan Irak



Pada 1932 Irak memperoleh kemerdekaan dari Inggris. Negara Asia Barat ini berada di bawah kendali Inggris pada 1920, setelah berakhirnya Perang Dunia I. Usai menguasai Irak, Inggris mengangkat Raja Faisal I dari Suriah yang digulingkan sebagai Raja Irak.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More