Liburan Tanpa Ribet: Cara Bikin Penerbangan di Indonesia Lebih Hemat

Kamis, 03 Oktober 2024 - 14:02 WIB
Agar penerbangan menuju tujuan wisata di Indonesia tetap hemat dan menyenangkan, ada beberapa hal yang bisa Anda persiapkan. Foto/MNC Media
JAKARTA - Liburan di Indonesia menawarkan keindahan alam yang luar biasa, mulai dari pantai eksotis hingga pegunungan yang memukau. Namun, sebelum menikmati destinasi impian, perjalanan udara sering kali menjadi bagian penting dari liburan Anda.

Agar penerbangan menuju tujuan wisata di Indonesia tetap hemat dan menyenangkan, ada beberapa hal yang bisa Anda persiapkan.

1. Pilih maskapai yang tepat



Indonesia memiliki berbagai maskapai penerbangan, mulai dari layanan full-service hingga low-cost carrier. Pastikan Anda memilih maskapai yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Maskapai full-service biasanya menawarkan kenyamanan lebih dengan ruang kaki yang lebih luas, makanan gratis, dan hiburan selama penerbangan. Sementara maskapai low-cost carrier menawarkan harga tiket yang lebih terjangkau tetapi dengan fasilitas yang terbatas.



2. Pesan kursi favorit

Agar penerbangan Anda lebih nyaman, sebaiknya pesan kursi lebih awal dan pilih lokasi yang sesuai dengan preferensi. Kursi dekat jendela cocok bagi Anda yang ingin menikmati pemandangan dari atas, seperti pemandangan gunung atau laut saat terbang di atas Indonesia. Jika Anda ingin kemudahan akses keluar-masuk, pilih kursi di lorong.

3. Kenakan pakaian nyaman

Penerbangan domestik di Indonesia mungkin tidak selama penerbangan internasional, tetapi mengenakan pakaian yang nyaman tetap penting. Cuaca di beberapa destinasi wisata, seperti Bali atau Lombok, bisa sangat panas. Jadi sebaiknya kenakan pakaian yang ringan dan nyaman.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More