Taylor Swift Jadi Musisi Wanita Terkaya di Dunia, Kalahkan Rihanna

Selasa, 08 Oktober 2024 - 14:00 WIB
Taylor Swift menjadi musisi terkaya di dunia mengalahkan Rihanna yang sebelumnya memegang gelar ini. Kekayaan bersih Swift USD1,6 miliar atau Rp25 triliun. Foto/People
JAKARTA - Taylor Swift menjadi musisi terkaya di dunia mengalahkan Rihanna yang sebelumnya memegang gelar ini. Menurut Forbes, kekayaan bersih Swift diperkirakan mencapai sebesar USD1,6 miliar atau setara dengan Rp25 triliun.

Dilansir dari The Washington Post, Selasa (8/10/2024), Forbes yang melacak kekayaan bersih orang-orang terkaya di dunia melaporkan bahwa Taylor Swift adalah musisi pertama yang menjadi miliarder berkat kesuksesan musiknya. Termasuk pendapatan dari konser The Eras Tour yang memecahkan rekor dan nilai katalognya.

Hal ini tidak mengejutkan bagi banyak penggemar Swift yang berburu tiket konser The Eras Tour yang dimulai pada Maret 2023 dan merupakan tur pertama dalam sejarah AS yang meraup lebih dari USD1 miliar atau setara dengan Rp15 triliun. Tur tersebut telah menjangkau lima benua dan menyumbang ekonomi Amerika Serikat sebesar USD5,7 miliar atau Rp89 triliun pada 2023.



Keberhasilan konser tersebut melambungkan pacar Travis Kelce ini ke status miliarder untuk pertama kalinya pada bulan Oktober tahun lalu. Forbes memperkirakan bahwa Swift telah menghasilkan USD600 juta atau Rp9,3 triliun dari tur dan royalti.



Foto/People



Forbes menilai katalog musik Swift bernilai USD600 juta. Jumlah tersebut lebih besar dari milik Bruce Springsteen, yang dijualnya ke Sony Music seharga USD550 juta atau Rp8,6 triliun pada 2021, tetapi lebih kecil dari milik Queen, yang diakuisisi Sony Music seharga USD1,2 miliar atau Rp18 triliun awal tahun ini.

Saat ini penyanyi 34 tahun tersebut sedang rehat menggelar konser. Ia akan kembali melanjutkan pertunjukkan pada 18 Oktober 2024 di Miami dan baru-baru ini menunjukkan pengaruh politiknya. Swift mendukung Wakil Presiden Kamala Harris pada bulan September.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More