10 Fakta Menarik Praz Teguh, Dibongkar di Podcast Raditya Dika

Jum'at, 11 Oktober 2024 - 16:00 WIB
Banyak fakta Praz Teguh yang dibongkat Raditya Dika. Foto/ Instagram
JAKARTA - Praz Teguh yang mempunyai nama asli Teguh Prasetyo merupakan comedian tunggal asal Sumatra Barat. Dia mulai dikenal sebagai pelawak sejak menjadi salah satu kontestan dalam acara Stand Up Comedy pada 2014.

Praz Teguh kemudian sempat menjadi pengisi acara Podcast Warung Kopi (PWK) di bawah naungan HAS Creative, yang dimana podcast tersebut selalu ramai yang menonton.





Praz Teguh merupakan anak pertama dari tiga bersaudara, dari pasangan Hendri Nofrianto dan Syalfia Ankuniarti. Keinginan Praz Teguh menjadi pelawak pada awalnya sempat tidak disetujui oleh keluarga, namun dia tetap memilih untuk mendalami bidang tersebut karena merasa dapat menikmati pekerjaannya dan tidak merasa ada paksaan sama sekali.

Namun, masih banyak fakta dari komedian tunggal ini yang mungkin belum diketahui oleh banyak orang. Hal itu sempat diungkap di podcast Raditya Dika dengan channel YouTube @radityadika pada Jumat (4/10/2024).

Fakta Menarik Praz Teguh yang Dibongkar di Podcast Raditya Dika

1. Alasan Praz Teguh Bikin YouTube

"Karena lagi rame, dari PWK kan awalnya 3 tahun yang lalu terus rame, terus ada beberapa program podcast lagi, terus kerja sama ama om Deddy, udah bikin ini," ucap Praz Teguh kepada Raditya Dika.

Dari penjelasannya itu, dia mengatakan bahwa akhirnya bikin YouTube sendiri karena dia selalu ramai jika mengisi acara podcast. Apalagi, podcastnya itu selalu ramai ditonton orang.

2. Banyak Podcast yang Ditanganinya

"PWK, Close The Door, Titik Kumpul, Kejar Setoran, Noice, Rockaroma, ya itulah 6 atau 7 gitu," ucap Praz Teguh.

Dari penjelasannya ini, dapat diketahui bahwa Praz Teguh berhasil dipercaya mengisi acara Podcast dan bahkan selalu ramai ditonton, oleh sebab itu banyak acara podcast yang dipegang olehnya.

3. Menjadi Salah Satu Podcaster Paling Ramai

"Menurut lu kenapa bang, gua juga ga tau tuh sumpah," ucap Praz Teguh kepada Raditya Dika. Ini menjadi bukti apabila ia menjadi podcaster yang paling ramai diantara podcaster lainnya, namun dia juga bingung apa alasannya hal tersebut dapat terjadi. Dan menurut Raditya Dika, disebabkan oleh pembawaan dari Praz Teguh yang lucu dengan ciri khas tertawanya yang menular kepada orang lain.

4. Sukses Menangani Bintang Tamu yang Susah Diajak Ngobrol

"Sering, ya gua paksa terus kadang, gua ngikutin moodnya, misal gua tanyain satu gakena, dua kena nih, nah dari pertanyaan itu gua tambahin terus, jadi belum beralih ke pertanyaan yang lain, jadi disitu terus gua, sampai dia happy baru gua pindah," ucap Praz Teguh.

Dari penjelasannya tersebut, dapat terbukti bahwa Praz Teguh dapat dengan mudahnya mengajak ngobrol bintang tamu yang menurutnya agak susah diajak berbicara. Dia sangat tahu caranya dengan memberi pertanyaan yang nyaman bagi bintang tamu dan akhirnya banyak cerita.

5. Terpilih oleh HAS Creative

"Yang megang beda manajernya disaat itu karena dia orang Padang, circle-circle dia aja karena bisa dibayar murah dan gua lagi butuh kerjaan banget di saat itu, hampir 4 tahun yang lalu," ucap Praz Teguh.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More