5 Kandungan Skincare yang Harus Dihindari di Usia 40 Tahunan

Minggu, 13 Oktober 2024 - 18:29 WIB
Sebenarnya, mature skin masih bisa menggunakan skincare dengan kandungan AHA dan BHA untuk eksfoliasi kulit guna membantu meningkatkan proses regenerasi sel kulit. Namun, pastikan kandungan acid yang ada di dalam produk tidak memiliki persentase yang tinggi.

Pasalnya, kandungan AHA dan BHA yang tinggi bisa menyebabkan over exfoliating atau pengelupasan berlebihan sehingga membuat terjadinya iritasi, peningkatan sensitivitas kulit, bahkan kerusakan skin barrier pada mature skin.

3. Alkohol

Menurut keterangan dermatolog asal California, Ava Shamban, MD pada New Beauty, produk-produk kosmetik terutama skincare yang mengandung alkohol terdenaturasi seperti ethyl alcohol bisa menghilangkan kelembaban alami pada kulit.

Karena itu, pada mature skin kandungan ini bisa memperparah kondisi kulit yang sudah kering hingga gangguan pada lapisan pelindung kulit.



4. Fragrance

Skincare yang mengandung wewangian synthetic atau unspecified fragrances disebut tak cuma membuat kulit lebih mudah kering, tapi juga bisa meningkatkan sensitivitas pada mature skin, termasuk memicu reaksi alergi.

Oleh sebab itu, banyak pakar kecantikan yang menganjurkan untuk memilih produk skincare yang memiliki formula lembut dan fragrance free

5. Sodium Lauryl Sulfate

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More