7 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam secara Alami

Kamis, 17 Oktober 2024 - 21:08 WIB
3. Ekstrak Biji Anggur

Ekstrak biji anggur merupakan bahan alami lainnya yang patut dicoba. Kandungan antioksidan yang tinggi pada ekstrak biji anggur sangat efektif dalam melawan radikal bebas yang merusak kulit dan menyebabkan hiperpigmentasi.

Cara penggunaannya bisa dengan mencampurkan beberapa tetes ekstrak biji anggur ke dalam pelembap wajah atau serum. Gunakan secara rutin untuk hasil yang maksimal. Selain itu, ekstrak biji anggur juga memiliki sifat anti-aging yang dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan dini.

4. Madu

Madu memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi yang sangat baik untuk kulit. Selain itu, madu juga mengandung enzim yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit.

Cara penggunaannya cukup mudah, oleskan madu murni pada bekas jerawat dan diamkan selama 15-20 menit. Bilas dengan air hangat. Anda juga bisa mencampurkan madu dengan bubuk kayu manis untuk hasil yang lebih efektif.

5. Kunyit

Kunyit telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional untuk berbagai masalah kulit, termasuk bekas jerawat. Kandungan kurkumin pada kunyit memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang sangat kuat.

Cara penggunaannya bisa dengan membuat masker kunyit. Campurkan bubuk kunyit dengan sedikit air atau susu, lalu oleskan pada wajah. Diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

6. Teh Hijau
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More