Resmikan Gedung Baru, Diagnos Laboratorium Perkuat Komitmen Hadirkan Solusi Kesehatan Holistik Masyarakat

Jum'at, 18 Oktober 2024 - 15:15 WIB
Diagnos Laboratorium secara resmi membuka gedung baru BMHS Diagnos Tower di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada Jumat, 18 Oktober 2024. Foto/Istimewa
JAKARTA - PT Diagnos Laboratorium Utama Tbk, perusahaan yang bergerak di bidang pemeriksaan laboratorium dan klinik bagian dari Bunda Medik Healthcare System (BMHS), secara resmi membuka gedung baru BMHS Diagnos Tower di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada Jumat, 18 Oktober 2024.

Peresmian ditandai dengan gunting pita dan pemotongan tumpeng, yang dihadiri oleh Presiden Direktur PT Bunda Medik Tbk Agus Heru Darjono, Direktur Utama PT Diagnos Laboratorium Tbk Mesha Rizal Sini, serta Managing Director PT Diagnos Laboratorium Utama Tbk Fergus Richard.

“Perpindahan ke kantor baru ini adalah langkah besar dan bukti komitmen kami kepada masyarakat bahwa BMHS dan Diagnos akan terus berkembang dengan didukung oleh teknologi dan inovasi terkini dalam bidang kesehatan," ujar Agus di Jakarta.



Pada kesempatan yang sama, Mesha Rizal Sini menyampaikan bahwa saat ini Diagnos tengah merayakan ulang tahun yang ke-7 dengan tema Collaborafi7 (Collaborafit). Makna tema tersebut adalah keterbukaan dalam berbagai perbedaan, untuk membangun kolaborasi yang sehat, sehingga dapat menciptakan efektivitas dan produktivitas kerja yang baik di dalam ekosistem Diagnos.

"Diharapkan dengan semangat kolaborasi, baik di internal maupun eksternal dengan rekanan dan vendor akan semakin terjalin dengan kuat. Berbagai rangkaian acara juga telah dan masih berlangsung seperti kegiatan Senam Sehat, Talkshow Kesehatan, Donor Darah, Mini Bazaar, CSR lingkungan, dan beragam kegiatan lainnya," tuturnya.

Mesha juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat, Diagnos akan membuka Klinik Utama di gedung ini yang berfokus pada layanan medical check up yang didukung smart report untuk memberikan informasi personal health risk score dalam periode 10 tahun ke depan berdasarkan hasil pemeriksaan fisik dokter, laboratorium, dan radiologi.

"Layanan ini kami sebut sebagai MCU Plus yang selain memberikan manfaat secara personal, juga kepada rekanan perusahaan dalam upaya menjaga kesehatan dan produktivitas karyawan. Smart report ini akan memberikan kemudahan dalam tindak lanjut maintenance kesehatan karyawan melalui program Corporate Managed Care. Inovasi ini tidak hanya di Jakarta, akan dilanjutkan dengan pembukaan Klinik Utama di kota Makassar, Batam, dan kota-kota besar lainnya," beber Mesha.

"Di tahun ini Diagnos berfokus pula untuk mengembangkan produk Cervigene, yaitu pemeriksaan virus HPV yang revolusioner. Menggunakan teknologi molekular berbasis sampel urin, Cervigene memberikan alternatif yang lebih nyaman dibandingkan metode tradisional swab pap smear. Dengan harga yang terjangkau, yaitu sekitar 50% dari pemeriksaan metode konvensional di pasaran, Cervigene diharapkan dapat menjadi solusi deteksi dini virus HPV yang lebih nyaman dan efisien bagi jutaan wanita di Jakarta," timpal Fergus Richard selaku Managing Director Diagnos.

Sebagai bukti komitmen Diagnos untuk memberikan layanan kesehatan yang lebih baik dan terjangkau bagi semua lapisan masyarakat di Indonesia, Diagnos juga mengembangkan produk DNA and Me 2.0, yang merupakan pemeriksaan genomik yang komprehensif mencakup laporan menyeluruh tubuh seseorang atau 360 Report. Produk ini dikembangkan dengan dukungan platform digital inovatif yang menawarkan kemudahan akses dan berbagai dukungan layanan kesehatan seperti health risk score, layanan tes laboratorium, konsultasi dokter, konektivitas wearable device, serta artikel kesehatan.

"Modul dalam platform ini harapannya menjadi health passport yang menjadikannya solusi kesehatan holistik bagi masyarakat Indonesia," tutup Fergus.
(tsa)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More