Cara Cegah Sugar Craving dengan Mulai Mengonsumsi Gula Ramahi

Senin, 28 Oktober 2024 - 14:42 WIB
Menerapkan pola makan sehat sangat penting. Salah satunya menerapkan mindful eating. Foto/ MNC Media
Halo, Happy Health! Adakah di antara kalian yang sangat suka makan makanan manis? Padahal menerapkan pola makan sehat dan memperhatikan makanan yang masuk dalam tubuh kita sangat penting, loh! Salah satunya adalah dengan menerapkan mindful eating, apa itu mindful eating?

Pada episode podcast kali ini, bersama Agatha Suci dan Jeffry, Sang Ahli Gizi Audy Aprilliya, dan tentunya Brand Ambassador Yava Bali yaitu Nana Mirdad, akan sharing mengenai cara menerapkan mindful eating dan mencegah sugar craving pada tubuh.

Apa Itu Mindful Eating?



Mindful eating adalah praktik makan penuh kesadaran terhadap jenis makanan yang kita konsumsi. Dengan menerapkan mindful eating, kita akan sadar saat konsumsi gula harian apakah gula tersebut sudah cukup atau justru berlebih, atau gula yang dikonsumsi ini termasuk Gula Ramah untuk tubuh atau tidak. Bukan hanya asal makan untuk isi perut, tapi kamu juga merasakan makanan di setiap gigitannya dan menikmati setiap rasa.

Pada intinya, mindful eating adalah momen untuk menghargai makanan dan tubuh kita sendiri.

Rahasia Nana Mirdad Mulai Menerapkan Mindful Eating

Sebagai Brand Ambassador Yava Bali, tentunya Nana Mirdad sendiri sangat menerapkan pola hidup sehat, salah satunya mindful eating. Nana mengaku, mulai menerapkan mindful eating setelah menikah dengan suaminya, Andrew White. Nana mengatakan dulu Ia tidak menerapkan mindful eating dan malah kebalikannya alias agak bar-bar ketika memilih makanan.

Setelah menikah, dikarenakan sang suami juga sudah menerapkan pola sehat terlebih dahulu, Nana Mirdad pun ikut menerapkan dan Ia merasa tubuhnya menjadi lebih ringan untuk kegiatan sehari-hari. Ia juga merasa hal tersebut juga berpengaruh pada kesehatan mental.

Pentingnya Menerapkan Mindful Eating
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More