Dukung Musisi Muda, Fase Event Hadirkan Rhapsodie Indonesia Piano Competition

Selasa, 29 Oktober 2024 - 00:30 WIB
Profil Juri Berkelas Internasional

Kompetisi ini akan dinilai oleh juri ternama dengan latar belakang musik yang kuat. Kompetensi dari para juri sangat mumpuni dengan latar belakang pendidikan dan pengalamannya. Berikut adalah list Juri di Rhapsodie Indonesia Piano Competition 2024:

1. Matthew Hansel, MA adalah Dosen di Universitas Pelita Harapan, Matthew menyelesaikan Bachelor of Music di Zuyd University of Applied Science dan Master of Music di Durham University.

2. Akina Selena, M.Mus adalah lulusan Bachelor of Music dari Universitas Pelita Harapan dan Master of Music dari Boston University. Ia juga merupakan pendiri Fugato Piano, serta guru yang berpengalaman dalam mengajar pianis muda di Indonesia.

3. William Bunjamin, M.Mus adalah lulusan Bachelor of Music di Universitas Pelita Harapan dan Master of Music di Baylor University. Ia telah tampil di berbagai kompetisi internasional, termasuk di Alberti International Piano Competition.

4. Asst. Prof. Alberto Firrincieli seorang pianis, harpsichordist, dan komposer asal Italia yang kini mengajar di Department of Music Performance di Assumption University of Thailand. Alberto juga adalah pendiri IKA – International Keyboard Academpy dan Artistic Director dari Bangkok International Piano Festival.

5. Vivianne Laurence, M.Mus meraih Master of Music in Piano Performance dari Manhattan School of Music dan Bachelor of Arts in Music dari Lasalle College Singapura. Vivianne telah memenangkan berbagai penghargaan seperti Gold Award di 5th WPTA Finland Piano Competition dan 3rd Prize di International Music Competition Bonn “Grand Prize Virtuoso”.

6. Kun Ming, M.Mus musisi dari Malaysia, merupakan lulusan dari Royal Welsh College of Music & Drama (RWCMD) Cardiff dengan predikat sangat memuaskan setelah menyelesaikan gelar masternya di bidang pertunjukan musik dan dianugerahi Penghargaan Instrumen Brian Gilbert sebagai salah satu peraih nilai tertinggi. Sebelumnya, ia menyelesaikan Sarjana Musik Klasik (Hons.) di Universitas UCSI.

7. Esti Utami Prabowo, M.Mus mendapatkan gelar Master of Music “Piano Performance” di Towson University di bawah bimbingan Dr. Eva Mengelkoch dan Prof. Reynaldo Reyes. Selama disana, ia juga menjadi teaching assistant di Jurusan Teori Musik, Towson University. Selain itu Esti juga mendapatkan berbagai penghargaan seperti Award for Promising Performance, Golden Awards for Salfeggio, Award for Excellent Technique, dan Award for Outstanding Performance.
(dra)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More