5 Camilan Malam yang Enak, juga Menyehatkan

Jum'at, 04 September 2020 - 21:08 WIB
Jika Anda dilarang ngemil setelah jam 8 malam, sekarang bisa mengabaikan aturan itu. Anda akan senang mengetahui bahwa Anda tetap bisa ngemil. Foto/Livelifemore.
JAKARTA - Jika Anda dilarang ngemil setelah jam 8 malam, sekarang bisa mengabaikan aturan itu. Anda akan senang mengetahui bahwa tidak banyak efek negatif dari makan larut malam selama Anda memilih makanan yang tepat.

Memprioritaskan makanan padat nutrisi dapat membantu meningkatkan pemulihan otot, mengatur nafsu makan, dan mengontrol gula darah. Jadi, jika Anda ingin makan sesuatu, seperti dilansir Live Strong, cobalah beberapa camilan larut malam yang sehat ini.

1. Krim kelapa mangga

Siapa yang tidak suka es krim setelah makan malam? Sayangnya, sebagian besar varietas standar yang dibeli di toko mengandung gula, yang dapat mengganggu tidur Anda. Dessert sederhana ini menggunakan mangga beku dan santan untuk memuaskan hasrat makan es krim Anda. Untuk membuatnya vegan, pilih bubuk protein vegan seperti rami, beras merah atau kacang polong. (Baca juga: Bisa Sebabkan Keguguran, Waspadai 8 Makanan Sehat Ini )

Santan dalam resep ini membantu memberikan konsistensi krim pada makanan penutup. Santan tinggi magnesium, menyediakan sekitar 88 miligram per cangkir, yang dapat membantu meningkatkan kualitas tidur, menurut Harvard Health Publishing.



2. Kue selai kacang madu tanpa panggang

Kue sederhana tanpa pemanggang ini mengandung kombinasi rasa favorit semua orang. Selai kacang dan coklat dengan sedikit madu untuk sedikit rasa manis. Resep ini rendah lemak jenuhnya dan juga tidak mengandung terlalu banyak gula.

Oat dalam biskuit ini menambahkan serat dan protein nabati. Serat adalah nutrisi yang bagus untuk dimasukkan ke dalam camilan larut malam Anda, karena dapat membantu menahan rasa lapar. Serat membantu memperlambat seberapa cepat makanan dipecah dalam sistem Anda, meningkatkan pencernaan dan rasa kenyang secara teratur, menurut Academy of Nutrition and Dietetics.

3. Popcorn
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More