Air Minum Mempengaruhi Barat Badan Anda, Mau Gemuk atau Kurus?

Kamis, 10 September 2020 - 17:28 WIB
Air penting untuk semua makhluk hidup. Segelas air tidak hanya memuaskan dahaga, juga memberi kita nutrisi penting, seperti zat besi, seng, dan klorida. Foto/Istimewa.
JAKARTA - Air penting untuk semua makhluk hidup. Segelas air tidak hanya memuaskan dahaga, juga memberi kita nutrisi penting, seperti zat besi, seng, tembaga, yodium, kalsium, fosfor, magnesium, fluorida, natrium, kalium dan klorida.

Untuk semua individu, minum air dalam jumlah yang cukup setiap hari sangat penting karena membantu menyerap nutrisi dari makanan, mengeluarkan racun dari tubuh dan mencegah beberapa penyakit.

Nah, ada alasan lain bagi Anda untuk minum banyak air setiap hari. Jika lingkar pinggang Anda bertambah dan timbangan Anda tidak bergeming, bahkan setelah makan makanan yang sehat dan melakukan aktivitas fisik, itu bisa jadi karena Anda mengalami dehidrasi. (Baca juga: 5 Tips Diet yang Membantu Wanita Tetap Sehat di Usia 40 Tahun )

70 persen tubuh kita terdiri dari air dan dibutuhkan untuk menjalankan semua fungsi tubuh yang diperlukan. Air memainkan peran penting dalam menjaga metabolisme dan membuang bahan limbah dari tubuh.

1. Retensi air



Tubuh kita membutuhkan jumlah air yang tetap untuk berfungsi. Ketika tubuh tidak mendapatkan cukup air, tubuh mulai menahan air, yang menyebabkan penambahan berat badan. Ini juga akan membuat Anda dehidrasi.

2. Membuat Anda merasa lapar

Asupan air yang tidak mencukupi dan rasa lapar saling terkait satu sama lain. Saat Anda mengalami dehidrasi, tubuh mengirimkan sinyal ke otak. Otak kita mengambil sinyal haus dan mengirim sinyal lapar sebagai gantinya, yang membuat Anda makan berlebihan.

3. Metabolisme menurun
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More