Bisnis Menggiurkan Jasa Penitipan Anak di Dunia

Sabtu, 12 September 2020 - 16:59 WIB
Layanan penitipan anak sangat berharga bagi orang tua yang sibuk bekerja. Layanan ini menyediakan pendidikan dan sosialisasi untuk anak-anak dan memungkinkan orang tua konsentrasi bekerja. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
LAYANAN penitipan anak sangat berharga bagi orang tua yang sibuk bekerja. Layanan ini menyediakan sosialisasi dan pendidikan anak dan memungkinkan orang tua tetap bisa konsentrasi pada pekerjaan.

Menurut data The Business Research Company, pasar bisnis global layanan penitipan anak atau bisa diibaratkan sebagai bisnis ‘orang tua pengganti’ ini bernilai sangat besar yakni mencapai USD300 miliar pada 2019 dan diperkirakan melewati USD400 miliar pada 2023. Berikut sejumlah perusahaan penitipan anak terbesar di dunia. (Baca juga: Tips Membuka Bisnis Jasa Penitipan Anak)

1. Bright Horizons Family Solutions (AS)



Berdiri : 1986



Kantor Pusat : Watertown, Amerika Serikat (AS)

Jumlah Lokasi Penitipan Anak : 1.000+

Karyawan : 32.000

Dengan pendapatan lebih dari USD2 miliar tahun 2019, Bright Horizons adalah salah satu perusahaan penitipan anak terbaik di AS dan dunia. Berkantor pusat di AS, perusahaan ini juga memiliki kantor di Kanada, Inggris, India, dan di seluruh Eropa, serta menawarkan solusi penitipan anak untuk keluarga dan karyawan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More