Duet dengan Raja Dangdut, Via Vallen Dapat Banyak Pelajaran

Jum'at, 11 September 2020 - 21:17 WIB
Via Vallen berkesempatan berkolaborasi dengan Rhoma Irama di lagu Cuma Kamu. Duet ini membuat Via mendapat banyak pelajaran pedangdut yang dijuluki Raja Dangdut itu. Foto/Instagram.
JAKARTA - Via Vallen berkesempatan berkolaborasi dengan Rhoma Irama di lagu Cuma Kamu. Duet ini membuat Via mendapat banyak pelajaran pedangdut yang dijuluki Raja Dangdut itu.

Salah satu pelajaran yang didapat adalah improvisasi saat bernyanyi. Meski sudah terbiasa nyanyi, perempuan berusia 28 tahun itu mendapat pembelajaran baru, yang bahkan sebelumnya dia kira tidak bisa melakukannya. (Baca juga: Rhoma Irama dan Via Vallen Bikin Single Cuma Kamu Versi Kekinian )

"Banyak pelajaran yang saya dapat. Disitu saya didirect langsung pak haji (Rhoma Irama) dan saya diajarin improvisasi. Itu enak banget. Banyak pelajaran berharga saya dapetin. Biasanya saya rekaman cuma lurus aja tapi rekaman Cuma Kamu sama pak haji diarahin cengkoknya dan Alhamdulillah ternyata bisa," kata Via Vallen.

Pemilik nama asli Maulidia Octavia ini juga tidak menampik dirinya sempat merasa takut saat pertama kali rekaman bersama Rhoma Irama. Sebagai pemula, Via mengaku takut tidak dapat memberikan yang terbaik dan melakukan sejumlah kesalahan. Beruntungnya, Via mendapat arahan langsung dari Rhoma.

"Waktu proses (rekaman) awalnya itu, langsung saya datang ke studio pak haji. Disitu langsung diarahin sama pak haji. Hasilnya bagus dan saya awalnya takut gimana berhadapan sama raja dangdut, takut salah, takut kurang," ungkap Via. (Baca juga: Pemeran Wanita Film James Bond, Diana Rigg Meninggal Dunia )



Sementara itu, Cuma Kamu merupakan single kolaborasi antara Rhoma Irama dan Via Vallen. Berbeda dengan sebelumnya yang dinyanyikan Rhoma bersama Rita Sugiarto, single ini dibuat dengan versi baru dan aransemen yang lebih kekinian. Cuma Kamu sudah bisa dinikmati diseluruh platform musik digital mulai hari ini, Jumat (11/9).

"Yang pasti waktu pertama kali dapat tawaran itu, saya kaya 'masa sih? ini projek apa? duet diatas panggung aja atau rekaman?'. Ini rekaman dan wow bangga banget saya. Projek beneran rilis lagu, rekaman bareng raja dangdut itu kebanggaan buat saya," tandasnya.
(tdy)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More