Rhoma Irama dan Via Vallen Bikin Single Cuma Kamu Versi Kekinian

Jum'at, 11 September 2020 - 20:19 WIB
loading...
Rhoma Irama dan Via Vallen Bikin Single Cuma Kamu Versi Kekinian
Rhoma Irama dan Via Vallen merilis single Cuma Kamu. Berbeda dengan yang dinyanyikan Rhoma bersama Rita Sugiarto. Lagu ini dibuat lebih kekinian. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Rhoma Irama dan Via Vallen merilis single Cuma Kamu. Berbeda dengan yang dinyanyikan oleh Rhoma bersama Rita Sugiarto, single kolaborasi ini dibuat dengan versi baru dan aransemen yang lebih kekinian.

"Saya mencoba mensesuaikan dengan karakter Via Vallen. Jadi aransemennya berusaha sebisa mungkin, gimana tune in sama Via dan Alhamdulillah menurut saya cukup bagus. Di Cuma Kamu ini aransemennya sengaja saya buat untuk karakter vokal kamu (Via Vallen)," kata Rhoma Irama saat jumpa pers, Jumat (11/9/2020).

"Insyallah lagunya lumayan keren. Lagunya mudah-mudahan keren dengan aransemen kekinian," sambungnya. (Baca juga: Band Armada Jadikan Menjemput Jodoh sebagai Single Barunya )

Single yang sudah bisa dinikmati diseluruh platform musik digital mulai Jumat (11/9) ini, Rhoma Irama dan Via Vallen memiliki konektivitas yang kuat diantara keduanya saat menerjemahkan musik yang disajikan. Hasilnya, kolaborasi ini terdengar sangat apik. Seperti yang mereka lakukan saat kolaborasi secara langsung di televisi.

"Di vesi Cuma Kamu ini juga dibuat beda, jadi saya merasa cocok. Kerasa beda sama lagu pertama. Waktu proses awalnya itu langsung saya dateng ke studio pak haji (Rhoma Irama) disitu langsung diarahin sama pak haji dan hasilnya bagus," papar Via.

Sementara itu, diakui Raja Dangdut ini, proses penggarapan single Cuma Kamu membutuhkan waktu yang cukup panjang. Rekaman sendiri dilakukan sebelum pandemi COVID-19 dan baru dapat dirilis sekarang. Rhoma menjelaskan, bahwa membutuhkan momen yang pas untuk merilis single ini.

"Meluncurkan satu single atau album perlu momentum yang tepat. Ada persiapan seperti setelah Via Vallen mengisi dubing vokal, kita masih ngerjain terus aransemen, dikulik terus sampe ok sesuatu yang bisa diluncurkan. Memang ada satu persiapan sebagai satu strategi," jelas Rhoma. (Baca juga: Foto Bareng Rhoma Irama, Ahmad Dhani: Selamat Siang Semua )

Di sisi lain, pemilihan Via Vallen sebagai rekan duet sendiri bukanlah tanpa alasan. Kolaborasi beda generasi ini diawali dari kolaborasi keduanya disalah satu stasiun televisi. Rhoma yang saat itu pertama kali berduet dengan pemiliki nama asli Maulidia Octavia ini pun merasa cocok dan ingin mengabadikannya dalam sebuah single.

"Sebetulnya kita pernah duet Cuma Kamu. Pernah duet di stage lagu Cuma Kamu dan asik banget. Dari situ terinspirasi kita abadikan dalam satu single," ungkap Rhoma.

"Ketika saya duet sama Via, disatu acara TV itu, lagu Cuma Kamu dan terkesannya, seandainya direkam akan sangat bagus sekali. Karena saya liat karakter Via sama Rita Sugiarto itu beda. Dinyanyikan dengan karakter beda juga akan beda, dengan aransemen baru juga," sambungnya.

Sementara itu, Via Vallen mengaku bangga dan sebuah kehormatan dapat kolaborasi bersama Rhoma Irama. Karena itu, penyanyi 28 tahun tersebut berharap single kolaborasi ini dapat diterima oleh masyarakat Indonesia.

"Terima kasih buat pak haji (Rhoma Irama) karena udah ngajak saya kolaborasi di lagu Cuma Kamu. Itu suatu kehormatan buat saya dan kebanggaan buat saya sebagai penyanyi dangdut. Harapan saya, Cuma Kamu versi baru diterima masyarakat Indonesia," harap Via Vallen.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1270 seconds (0.1#10.140)