Minum Kopi 2-3 Cangkir Sehari Bikin Wanita Lebih Awet Muda dan Bahagia
Jum'at, 07 November 2025 - 09:41 WIB
Minum kopi bisa bikin wanita awet muda dan bahagia. Foto/pngtree
JAKARTA - Minum secangkir kop i di pagi hari ternyata banyak manfaatnya. Tak hanya bagi para pria, tetapi juga para wanita. Penelitian yang dilakukan oleh tim ilmuwan Jepang (Fukushima et al., Journal of Nutritional Science and Vitaminology, 2020) menemukan bahwa wanita yang rutin mengonsumsi kopi memiliki kulit yang terlihat lebih segar dan memiliki tanda penuaan yang lebih rendah.
Tak hanya kandungan kafein, tapi polifenol dalam kopi senyawa antioksidan alami terbukti membantu melindungi kulit dari efek paparan sinar UV dan memperlancar sirkulasi darah, yang bikin wajah tampak lebih cerah dan sehat.
Baca Juga : Bukan Cuma Kandungan Kafein, Aroma dan Rasa Kopi Juga Picu Aktivitas Otak
Menariknya, studi ini juga mencatat bahwa efek terbaik muncul pada konsumsi sekitar 2–3 cangkir kopi hitam per hari tanpa gula berlebih. Jadi bukan cuma bikin melek, tapi juga bantu jaga suasana hati dan pancarkan aura positif dari dalam diri.
Tak hanya kandungan kafein, tapi polifenol dalam kopi senyawa antioksidan alami terbukti membantu melindungi kulit dari efek paparan sinar UV dan memperlancar sirkulasi darah, yang bikin wajah tampak lebih cerah dan sehat.
Baca Juga : Bukan Cuma Kandungan Kafein, Aroma dan Rasa Kopi Juga Picu Aktivitas Otak
Menariknya, studi ini juga mencatat bahwa efek terbaik muncul pada konsumsi sekitar 2–3 cangkir kopi hitam per hari tanpa gula berlebih. Jadi bukan cuma bikin melek, tapi juga bantu jaga suasana hati dan pancarkan aura positif dari dalam diri.
Lihat Juga :