Musisi-Musisi Metal Ini Pernah Berjuang Pulih dari Covid-19

Jum'at, 02 Oktober 2020 - 19:42 WIB
Will Carroll harus mengenakan ventilator dan berada dalam keadaan kritis serta tidak sadarkan di ranjang rumah sakit selama 12 hari sebelum akhirnya pulih. / Foto: Exclaim
JAKARTA - Virus corona baru yang menyebabkan Covid-19 bisa menyerang siapa saja. Dari masyarakat biasa, pejabat, bahkan hingga seniman maupun musisi sudah cukup banyak yang menjadi korbannya.

( )

Sejumlah musisi cadas atau heavy metal dunia juga ada yang pernah dites positif Covid-19 . Mereka pun mempunyai beragam pengalaman dan dramatis dalam memerangi Covid-19.

Tur konser merupakan sebuah aktivitas yang sudah biasa dilakukan oleh para musisi dunia, tidak terkecuali band-band heavy metal . Ini sebagaimana yang dilakukan juga oleh tiga band thrash metal kenamaan dari California, Amerika Serikat yakni Testament, Exodus, dan Death Angel.

Mereka pun dijadwalkan melakukan tur ke seluruh Eropa pada 6 Februari hingga 11 Maret lalu. Namun, siapa sangka perjalanan mereka tersebut tidak berjalan mulus lantaran pandemi Covid-19 melanda dunia. Nahasnya lagi, sesampainya di rumah, ternyata 10 orang dari personel band dan kru band terpapar Covid-19.



Di tempat lain, terdapat juga musisi cadas yang dicurigai terkena Covid-19, yakni Till Lindemann, frontman band industrial metal Jerman, Rammstein . Dan berikut ini beberapa musisi heavy metal yang pernah positif Covid-19 dan dikabarkan terkena Covid-19 seperti dikutip dari beberapa sumber.

1. Chuck Billy



Pentolan band Testament ini terinfeksi Covid-19 di suatu tempat selama tur konsernya bersama Exodus dan Death Angel. Bukan hanya dirinya, sang istri Tiffany, yang menjadi manajer tur, juga terkena Covid-19. "Masalah saya adalah, saya tidak bisa bernapas," ujar Billy kala itu.
Halaman :