7 Aktor Berbakat yang Pernah Memerankan James Bond

Minggu, 01 November 2020 - 06:30 WIB
Hingga saat ini, sudah ada 7 aktor yang memerankan tokoh James Bond sejak Sean Connery memulainya pada 1960an. Masing-masing punya ciri khas sebagai 007. (Consequence of Sound)
Sean Connery adalah aktor pertama yang memerankan James Bond di layar lebar. Aktingnya sebagai agen 007 itu telah menciptakan standar karakter sang mata-mata bagi aktor yang menjadi penggantinya. Selama puluhan tahun, Sean tidak hanya dikenal sebagai aktor pertama pemeran Bond, tapi dia adalah yang terbaik.

Kepergian Sean pada Sabtu (31/10) di Bahama meninggalkan duka bagi dunia perfilman internasional. Namanya akan tetap harum dan dikenal sebagai orang yang berhasil menghidupkan karakter James Bond dari novel karangan Ian Fleming. Dia juga menjadi inspirasi bagi para aktor pemeran Bond setelahnya.

Sejak 1962, ketika Dr No—film pertama Bond—dirilis, franchise ini telah memproduksi tak kurang dari 24 film dengan film ke-25 akan dirilis tahun depan. Hampir semua film Bond laris manis di pasaran dan mencetak rekor di box office. Latar lokasi, plot cerita dan karakter yang menarik disertai gawai canggih dan efek yang spektakuler membuat Bond selalu menarik perhatian penonton. (Baca Juga: Sean Connery, Aktor Pemeran James Bond Terbaik Tutup Usia )

Namun, tentu saja, aktor pemeran James Bond juga menjadi faktor utama sebagai daya tarik film ini. Selama 50 tahun, sudah ada 7 aktor yang memerankan tokoh Bond ini. Yang terakhir adalah Daniel Craig. Namun, eranya pun akan berakhir begitu film Bond 25, No Time to Die, dirilis. Belum ada aktor yang menjadi kandidat kuat sebagai pengganti Daniel. Lantas aktor siapa saja yang pernah memerankan James Bond di film?

1. Sean Connery





Sean Connery adalah jawaban atas pencarian produser Albert “Cubby” Broccoli terhadap James Bond. Awalnya, Sean bukanlah pilihan utama untuk memerankan Bond. Namun, istri Albert, Dana, meyakinkan suaminya kalau Sean adalah sosok yang pas memerankan tokoh itu setelah melihat aksinya di sebuah film produksi Disney . Beruntung Albert mendengarkan kata istrinya. Dia pun mendapuk Sean untuk memerankan tokoh Bond di film pertamanya, Dr No (1962). Alhasil, film itu laris manis di pasaran dan mengukuhkan Sean sebagai Bond asli. Berturut-turut, Sean tampil di lima film Bond berikutnya, seperti From Russia with Love (1963), Goldfinger (1964), Thunderball (1965), You Only Live Twice (1967) dan Diamonds Are Forever (1971). Pada 1983, Sean kembali memerankan tokoh James Bond untuk film independen berjudul Never Say Never Again. Film ini membuat marah Albert Broccoli.

2. David Niven

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More