Sean Connery, Aktor Pemeran James Bond Terbaik Tutup Usia

Sabtu, 31 Oktober 2020 - 20:44 WIB
loading...
Sean Connery, Aktor Pemeran James Bond Terbaik Tutup Usia
Kabar tutup usianya pemeran tujuh judul film James Bond itu disampaikan langsung oleh anggota keluarganya. / Foto: Spiegel
A A A
BAHAMA - Aktor kenamaan dunia Sir Sean Connery dikabarkan meninggal dunia di usia 90 tahun, Sabtu (31/10). Kabar tutup usianya pemeran tujuh judul film James Bond itu disampaikan langsung oleh anggota keluarganya.

(Baca juga: Ketahuan, Joe Taslim Gunakan Bahasa Korea yang Hampir Punah di Film SwordMan )

Sebagaimana mengutip BBC, Sabtu (31/10), putra sang aktor, Jason Connery mengungkapkan bahwa Sir Sean Connery meninggal dengan tenang dalam tidurnya di Bahama. Sebelum mengembuskan napas terakhir, aktor kelahiran Edinburgh, Skotlandia, 25 Agustus 1930 itu memang sudah dalam kondisi tidak sehat.

"Hari yang menyedihkan bagi semua orang yang mengenal dan mencintai ayahku, dan kehilangan yang menyedihkan bagi semua orang di seluruh dunia yang menikmati anugerah luar biasa yang dia miliki sebagai seorang aktor," tutur Jason.

Di tempat yang lain, Perdana Menteri Skotlandia, Nicola Sturgeon merasa sangat sedih ketika kali pertama mendengar kabar meninggalnya Sir Sean Connery. "Saya sangat sedih ketika pagi ini mengetahui tentang meninggalnya Sir Sean Connery. Bangsa kita hari ini berduka atas salah satu putranya yang paling dicintai," ucap Nicola.

Semasa aktif di dunia akting, nama Sean Connery mulai dikenal saat memerankan agenspionase 007. Bahkan, dalam sebuah jajak pendapat, dia dinilai sebagai aktor terbaik yang memerankan James Bond .

Sean Connery, Aktor Pemeran James Bond Terbaik Tutup Usia


Tujuh judul franchise James Bond yang pernah dibintangi Sean Connery antara lain Dr. No (1962), From Russia with Love (1963), Goldfinger (1964), Thunderball (1965), You Only Live Twice (1967), Diamonds Are Forever (1971), dan Never Say Never Again (1983).

Dalam kariernya, Sean Connery juga pernah meraih berbagai penghargaan, seperti Academy Award, dua kali BAFTA Awards, Golden Globes tiga kali, dan beberapa penghargaan lainnya. Mendiang juga dianugerahi gelar kebangsawanan oleh Ratu di Istana Holyrood pada tahun 2000.

(Baca juga: Sherina Munaf Tak Sabar Bintangi Film Petualangan Sherina 2 )

Di luar dunia perfilman, Sean Connery merupakan pendukung kemerdekaan Skotlandia. Bahkan, dalam wawancara menjelang referendum 2014, Sean Connery pernah mengatakan bahwa dia mungkin kembali dari rumahnya di Bahama untuk tinggal di Skotlandia jika memutuskan untuk melepaskan diri sepenuhnya dari Inggris.

Selamat jalan, Sean Connery....
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1553 seconds (0.1#10.140)