Sering Kebablasan Saat Makan di Restoran? Ini Tips Menghindarinya!

Minggu, 01 November 2020 - 22:58 WIB
Makan di restoran, seringkali membuat kebablasan. Bila dibiarkan ini bisa mengganggu kesehatan. Foto/IST
JAKARTA - Sedang menjalani diet tapi keluarga atau teman mengajak makan di restoran. Bisa-bisa diet yang tengah Anda bangun gagal, sementara untuk menurunkan berat badan lagi tentu harus ekstra tenaga. Tetapi menolak ajakan orang lain pastinya juga tidak enak, terlebih jika yang mengajak sedang berulang tahun dan ingin merayakan bersama Anda. Supaya diet Anda tidak rusak dan akhirnya malah menyesali makanan yang telah dimakan, di saat bersamaan masih bisa menikmati lezatnya menu di restoran, cobalah cara berikut:



1. Kudapan sebelum pergi

Kalau sedang lapar Anda bisa makan banyak ketika di restoran nanti. Jadi ada baiknya makan dulu sedikit tapi jangan sampai kenyang. Yang pasti jangan kelaparan begitu membuka buku menu, dengan begitu Anda tidak akan memilih makanan yang paling ingin Anda makan. Cobalah memesan sayuran, buah, atau makanan ringan lainnya yang tidak banyak kalori.

2. Pilih menu protein



Sederhananya, pilih menu protein seperti ayam, steak, atau ikan sebagai makanan utama. Diikuti dengan sajian sayuran atau salad.

Baca juga : Ingin Turunkan Berat Badan, Ikuti Diet Sehat Ini!

3. Selektif memilih proses masak

Hindari: makanan digoreng, ditumis, digulai, creamy, lengket, dan makanan seperti sup kental. Jenis masakan tersebut tinggi kalori atau tinggi gula. Sebaliknya, pilih yang dipanggang, dibakar, dikukus, direbus, dan dimasak dengan teknik stir fry.
Halaman :