Lima Manfaat Mengonsumsi Teh Pisang buat Kesehatan, Apa Saja?

Jum'at, 06 November 2020 - 22:02 WIB
Teh yang telah diresapi pisang diyakini mengandung berbagai nutrisi seperti kalium, magnesium, mangan, tembaga, dan vitamin B6. / Foto: Ilustrasi/Facebook NaturallyDannyTV
JAKARTA - Buah pisang adalah salah satu buah-buahan yang sering kita jumpai dan dikonsumsi orang-orang. Buah ini banyak dicari karena manfaat dari kandungan nutrisinya, selain itu pisang juga mempunyai kandungan gula dan kalorinya yang tinggi.

( )

Buah berwarna kuning ini dapat dikonsumsi dengan berbagai cara, bisa dengan dimakan langsung, direbus atau dibuat berbagai olahan. Namun, saat ini banyak yang mencobanya dicampur dengan teh dan dinamakan teh pisang.

Ya, inovasi ini merupakan metode kesehatan baru yang menarik banyak orang di seluruh dunia, karena memiliki rasa yang enak, ringan dan manfaat kesehatan yang ditawarkannya. Teh pisang adalah rebusan pisang utuh di dalam air panas, dan ditambahkan sedikit kayu manis atau madu ke dalam rebusan lalu diminum.

Untuk mendapatkan rasa terbaik, teh pisang sebaiknya dibuat dengan pisang tanpa kulit. Teh yang telah diresapi pisang diyakini mengandung berbagai nutrisi seperti kalium, magnesium, mangan, tembaga, dan vitamin B6. Seperti dilansir Boldsky, berikut adalah manfaat lain dari mengonsumsi teh pisang.



1. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Teh pisang diyakini kaya akan kandungan mineral penting seperti magnesium dan kalium yang terbukti dapat membantu mengurangi tekanan darah dan menurunkan risiko stroke serta penyakit jantung.

2. Mengelola untuk Diabetes

Teh pisang juga memiliki kandungan rendah gula sehingga membuatnya menjadi minuman yang aman untuk penderita diabetes. Pisang yang dimasukkan ke dalam air panas selama pembuatan, memiliki sedikit gula, dan itu merupakan cara terbaik untuk mengurangi asupan gula.
Halaman :