Soto Mi Buatannya Dikritik, Adit Tetap Aman dari Presure Test

Minggu, 08 November 2020 - 20:36 WIB
Memang di antara peserta lainnya, soto buatan Adit terbilang masih memenuhi cita rasa kuah soto yang aromatik dan terasa bumbu rempah. / Foto: Instagram @masterchefina
JAKARTA - Kompetisi Masterchef Indonesia Season 7 episode 8 November 2020 makin seru. Kali ini, ajang ini dilanjutkan dengan kompetisi membuat soto khas Nusantara.

( )

Para peserta yang masuk challenge kedua ini, yakni Adit, Risma, Becca, dan Dava, harus membuat jenis Soto Tangkar, Soto Bogor, Soto Medan, Soto Lamongan, dan Soto Madura. Pemenang di challenge sebelumnya mendapatkan keuntungan, memilihkan soto untuk kontestan lain di tantangan ini.

Meski soto merupakan masakan yang begitu familiar di tengah masyarakat, namun tiap jenis soto yang akan dibuat peserta tantangan kali ini memiliki jenis perpaduan rempah dan ciri khas berbeda. Karena itu tiap peserta memiliki kesulitannya masing-masing.

Sayangnya, Adit yang mendapat tantangan membuat soto mi Bogor kali ini tidak begitu sempurna membuatnya. Bahkan, ketiga juri mengkritik bahwa kuah sotonya oily atau terlalu berminyak.



Karena respons negatif dari para juri, Adit sempat tidak pede (percaya diri) dengan soto yang dia buat. Beruntung, saat result, Adit tidak menyangka hingga kebingungan ketika Chef Master mengumumkan dia lolos di Challenge Soto.

"Kenapa kamu bingung? Di galeri Masterchef siapa saja tidak terduga yang dikirim atau tidak di pressure test," kata Chef Juna, Minggu (8/11).

Memang di antara peserta lainnya, soto buatan Adit terbilang masih memenuhi cita rasa kuah soto yang aromatik dan terasa bumbu rempah. Kesalahannya hanyalah terlalu berminyak, karena salah ketepatan temperatur saat menggoreng risol untuk soto mi Bogor.

Sementara ada Dava yang memasak soto Madura dan melakukan kesalahan merebus jeroan serta pemilihan bagian sirloin untuk diolah dengan cara dipresto yang justru membuatnya keras.

(Baca juga: Tutup Kolom Komentar Instagram, Jessica Iskandar Pilih Nikmati Liburan di Bali )

Dava pun bersama dua konsestan lainnya yaitu Becca dan Risma harus masuk Pressure Test. Dua kontestan lain yaitu Becca dan Risma sama-sama membuat kesalahan yang sama di challenge kali ini. Kuah soto yang mereka buat dinilai ketiga juri kurang berempah dan kurang seasoning.
(nug)