Kolaborasi Musisi Lintas Genre dan Generasi Meriahkan Synchronize Fest 2020

Minggu, 15 November 2020 - 17:07 WIB
Iwan Fals saat tampil di Synchronize Fest 2020. Foto/Thomas Manggalla
JAKARTA - Kolaborasi antar musisi lintas genre dan generasi sukses memeriahkan gelaran Synchronize Fest 2020 yang tetap berlangsung di tengah pandemi Covid-19. Hadir dengan konsep berbeda, festival musik lintas genre itu tetap memberikan keseruan menghabiskan waktu bermalam minggu dari layar kaca yang disiarkan dari Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Sabtu (14/11) malam.

Hal tersebut tak terlepas dari line up yang disuguhkan. Dalam durasi sekitar tiga jam penayangannya, Synchronize Fest 2020 menghadirkan banyak musisi lintas genre dan generasi yang berkolaborasi untuk menghidupkan seni pertunjukkan di tanah air yang sempat mati suri akibat pandemi.

Salah satu kolaborasi yang ditunggu yakni penampilan musisi legendaris Iwan Fals berkolaborasi dengan Andra Ramadan dan Iga Massardi di panggung Synchronize Fest 2020. Pada kesempatan ini Iwan Fals membawakan lagunya yang berjudul Satu-satu. Perpaduan petikan gitar dari 3 musisi lintas generasi ini mampu memberikan warna baru terhadap lagu ballad milik sang living legend tanah air tersebut.

Host Gofar Hilman dan Reza Chandika pun mendapatkan kesempatan untuk bercengkrama seraya ngobrol setelah ketiganya tampil. "Gimana, Iga? Deg-degan enggak?" tanya Gofar. "Wah, tak terlukiskanlah," kata Iga menjawab rasa penasaran Gofar yang dikutip SINDO media, kemarin.





Sang living legend Iwan Fals mengaku sempat mengalami kesalahan saat tampil di di atas panggung. "Justru saya yang deg-degan. Tadi saya salah harusnya Iga yang nyanyi, malah saya yang nyanyi karena saya sudah masuk ke lagunya," timpal Iwan Fals.

Sementara itu, Andra Ramadhan merasakan keseruan berkolaborasi dengan Iwan Fals dan Iga Massardi. Beruntung Andra sudah pernah berkolaborasi dengan Iwan Fals pada acara sebelumnya. "Mudah-mudahan membawa inspirasi, manfaat, bagi kesehatan Indonesia," kata Iwan Fals menutup penampilan yang sebelumnya juga berduet dengan Syarikat Idola Remaja.

Tak ketinggalan kolaborasi yang ditunggu lainnya dan seperti yang sudah digunakan sebelumnya, Raja dangdut Rhoma Irama menjadi magnet tersendiri di gelaran Synchronize Fest 2020. Pasalnya, sang raja dangdut tampil dengan nuansa berbeda, yaitu dengan musik EDM sentuhan dari composer papan atas tanah air Dipha Barus.

Tanpa iringan Soneta, Rhoma Irama dan Dipha Barus menghadirkan suasana kemasan musik berbeda untuk salah satu lagu hits legendarisnya, Darah Muda. Dengan musik bernuansa up beat dengan balutan musik elektronik, Rhoma Irama sukses menjawab rasa penasaran publik dengan penampilan yang prima.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More