7 Sayuran yang Baik untuk Ginjal Anda, Mulai Bayam hingga Kubis

Rabu, 02 Desember 2020 - 08:30 WIB
Ginjal merupakan salah satu organ penting dalam tubuh yang berfungsi mengeluarkan produk limbah dari darah dan mengatur kadar cairan dalam tubuh. Foto/Istimewa.
JAKARTA - Ginjal merupakan salah satu organ penting dalam tubuh yang berfungsi mengeluarkan produk limbah dari darah dan mengatur kadar cairan dalam tubuh.

Jadi, sangat penting untuk menjaga agar ginjal tetap berjalan dengan lancar dan sehat. Salah satu caranya, Anda bisa mengonsumsi berbagai sayuran, karena sayuran diyakini sangat baik untuk ginjal Anda. (Baca juga: Francia Raisa Pendonor Ginjal Selena Gomez Buka Suara soal Adegan dalam “Saved by the Bell” )

Selain itu, anda juga harus menghindari makanan olahan yang mengandung natrium dan lemak jenuh dalam jumlah banyak. Hal ini bisa menjadi langkah awal dalam merawat ginjal Anda.

Seperti dilansir laman Boldsky, berikut adalah sayuran yang bisa dikonsumsi untuk kesehatan ginjal Anda.

1. Kubis



Sayuran ini mengandung phytochemical yang dapat membantu memecah radikal bebas yang dapat merusak tubuh Anda. Selain itu, Kubis juga kaya akan kandungan vitamin K, vitamin C, serat, vitamin B6 dan asam folat yang baik.

2. Paprika Merah

Salah satu jenis paprika ini paprika dikenal sebagai sayuran yang aman bagi ginjal karena adanya kandungan potasium yang rendah.

3. Bawang putih
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More