Trik Super Mudah Jadikan Makanan Terasa Lebih Enak

Kamis, 03 Desember 2020 - 06:31 WIB
Memasak adalah tentang memasukkan rasa serta aroma yang tepat ke dalam hidangan. Foto Ilustrasi/Freepik
JAKARTA - Dalam hal memasak, satu langkah saja dapat membuat atau menghancurkan rasa makanan. Memasak adalah tentang memasukkan rasa serta aroma yang tepat ke dalam hidangan.

Menyiapkan menu merupakan tugas yang memakan waktu dan bahkan meskipun terlihat luar biasa di atas piring, kerja keras akan sia-sia bila tak mampu menarik selera. Berikut beberapa trik super mudah yang akan membuat makanan Anda sehari-hari terasa lebih enak, seperti dilansir dari laman Times of India.

( )

1. Jangan Potong Bawang Putih dan Jahe Terlalu Awal

Pastikan Anda memotong jahe dan bawang putih tepat sebelum digunakan. Memotong jahe dan bawang putih duluan biasanya akan menyebabkan hilangnya rasa serta menimbulkan aroma yang berbeda.



Hal lain yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan keseimbangan yang tepat antara jahe dan bawang putih dalam makanan adalah membuang pasta yang sudah jadi karena tidak hanya sarat pengawet, tetapi juga tidak akan membawa rasa yang sama dengan yang baru dibuat.

2. Panaskan Minyak dengan Baik

Tunggu sampai minyak dalam wajan benar-benar panas sebelum menambahkan bumbu atau sayuran. Biasanya, suhu wajan turun saat Anda menambahkan sayuran ke dalamnya. Hal ini dapat mengganggu proses menumis. Yang perlu dilakukan adalah memanaskan minyak dengan baik dan tambahkan bahan yang diperlukan ke dalam wajan.

Terlalu memanaskan wajan juga tidak disarankan karena akan membakar sayuran saat Anda memasukkannya. Ini juga dapat menyebabkan sayuran menempel di bagian bawah wajan. Oleh karena itu, memanaskan minyak dengan benar dalam wajan adalah langkah penting sebelum Anda mulai memasak.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More