Deretan Model Berusia Senja yang Masih Eksis, Ada Potret Telanjangnya Lho!

Minggu, 06 Desember 2020 - 16:40 WIB
Usia ternyata bukanlah halangan bagi seseorang untuk meraih mimpi ataupun cita-citanya, meskipun usia sudah lanjut bukan berarti tak bisa berlengak-lengok di depan kamera. Foto/Masyhudi
MENDENGAR kata model kebanyakan orang akan terasosiasi dengan bertubuh tinggi, memiliki proporsi tubuh ideal dan masih muda. Meskipun begitu tak sedikit model yang berusaha mematahkan stereotif tersebut salah satunya soal umur seorang model.

Usia ternyata bukanlah halangan bagi seseorang untuk meraih mimpi ataupun cita-citanya, meskipun usia sudah lanjut bukan berarti tak bisa berlengak-lengok di depan kamera. Berikut deretan model berusia lanjut yang masih eksis.

1. Majorie Gilbert



Usia : 104 tahun



Negara : Inggris

Memulai Karier : Tahun 2016 (usia 100 tahun)

Aktif : Tidak

Majorie Gilbert, lebih dikenal sebagai Bo, bukanlah model dalam pengertian tradisional. Faktanya, dia hanya menjadi model sekali dalam hidupnya dan tidak pernah lagi. Tapi ketika dia menjadi model, dia berusia 100 tahun. Pada 2016, Majalah Vogue Inggris merayakan seratus tahun publikasi, dan kehormatan mengambil foto model untuk sampul depan diberikan kepada jaringan department store Harvey Nichols.

Agen periklanan mereka tertarik terhadap sosok Bo ketika The Evesham Journal menerbitkan cerita

tentang ulang tahunnya yang ke-100. Dalam rangka merayakan 100 tahun majalah Vogue Inggris,

Marjorie Gilbert akhirnya direkrut sebagai model. Dalam majalah Vogue Inggris tersebut, Bo tampil

memakai atasan hitam rancangan Victoria Beckham, dipadu dengan mantel Dries van Noten, celana karya si kembar Olsen, kalung Lanvin, dan sepatu dari Celine. (Baca: 10 Pertempuran Paling Sengit Sepanjang Sejarah)

2. Alice Pang



Usia : 96 tahun

Negara : Hong Kong

Memulai Karier : Usia 96 tahun

Aktif : Ya

Alice Pang merupakan model berusia 96 tahun. Alice memulai karier modelnya sejak usia 93 tahun dan bisa dibilang ia merupakan model pemula. Ia merupakan wanita asal Hong Kong yang dan selalu tampil elegan dan modis. Namun, ia tidak pernah dianggap sebagai model oleh orang-orang sekitar.

Saat ini, Alice Pang telah menjadi salah satu model senior dan menjadi model tertua di Asia.

Dilansir dari OddityCentral, Alice Pang yang lahir pada 1923, ia tidak menyangka bahwa suatu hari akan menjadi model untuk merek-merek fesyen terkenal seperti Gucci, Ellery atau Valentino terlebih saat usia 96 tahun.

3. Baddie Winkle



Usia : 92 tahun

Negara : Amerika Swerikat (AS)

Memulai Karier : Tahun 2014 (usia 85 tahun)

Aktif : Ya

Helen Ruth Van Winkle berusia 92 tahun, dan sampai sekarang model kelahiran Kentucky, Amerika

Serikat ini masih getol bermain medsos.Namanya dikenal berkat akun Instagram-nya @baddiewinkle

yang sekarang punya pengikut sekitar 3,7 juta orang.

Walau sudah lanjut usia, Baddie masih suka bereksperimen dengan gaya berpakaiannya. Bahkan ia pernah meraih penghargaan Shorty Award sebagai Instagrammer of The Year pada 2016. Kepopuleran Baddie saat itu membuat Dime Piece, merek mode ternama asal Los Angeles, tertarik untuk merekrutnya sebagai model kampanye “State of Mind” pada 2015. (Baca juga: 5 Senjata Api Termahal di Dunia, Mau Tahu Keistimewaanya)

Selain menjadi model, melansir dari NPR, Baddie juga menulis buku berjudul “Baddiewinkle’s Guide to Life” yang diterbitkan pada 4 Juli 2017 lalu.

4. Daphne Selfe



Usia : 92 tahun

Negara : Inggris

Memulai Karier : Tahun 1949 (usia 21 tahun)

Aktif : Ya

Daphne Selfe adalah model kelahiran 8 Juli 1928. Ia sudah meniti karier sebagai model sejak usia 21 tahun. Sampai usia 70 tahun, dia masih jadi model, bahkan tampil untuk Vogue.Setelah itu, dia malah diajak masuk ke agensi model Models 1. Nenek asal Inggris ini juga tampil di iklan Dolce and Gabbana, Ralph Lauren, Nivea, dan Olay.

Saking aktifnya jadi model berusia senja, Daphne mendapatkan rekor dunia Guinness 2015 dengan kategori The World's Oldest Working Supermodel. Sampai sekarang, Daphne masih kelihatan cantik dan elegan.

5. Carmen Dell’Orefice



Usia : 89 tahun

Negara : AS

Memulai Karier : Tahun 1946 (usia 15 tahun)

Aktif : Ya

Carmen lahir pada 3 Juni 1931 atau dengan kata lain saat ini usianya menginjak 89 tahun. Ketika dia berusia 13 tahun, dia didekati oleh seorang istri fotografer yang memintanya untuk menjadi model bagi mereka, tetapi hasil fotonya tidak bagus.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More