Hotel di Bali Terapkan Protokol Kesehatan Ketat Saat Liburan

Senin, 07 Desember 2020 - 13:55 WIB
foto / dok Sanctoo Suites and Villas
JAKARTA - Meski pemerintah memangkas jumlah libur akhir tahun dan cuti bersama pada Desember 2020, hotel-hotel tetap terapkan protokol kesehatan untuk menyambut tamu yang ingin habiskan libur Natal dan tahun baru.Hal tersebut juga dilakukan hotel hotel di Bali.

Area Manager East Indonesia tiket.com, Rajasa Oktavio Hadisoemarto mengatakan top destinasi yang paling dicari berdasarkan nama daerah di aplikasi tiket.com adalah Bali.





"Sekarang ini didominasi tamu lokal, mereka biasanya mencari hotel atau villa di Bali yang tentunya safety first dan nyaman untuk liburan keluarga," katanya ke Sindonews.com, beberapa waktu lalu.

Rajasa menjelaskan , tiket.com sudah menghibau kepada mitra hotel di Bali untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sebagai salah satu hotel mitra tiket.com yang telah berlabel tiketCLEAN, Sanctoo Suites and Villas melakukan rangkaian protokol kesehatan kepada tamu dan staff dengan ketat. Mulai dari gate masuk, setiap tamu Sanctoo Suites and Villas Gianyar akan diarahkan untuk mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer terlebih dahulu. Kemudian dilakukan pengecekan suhu tubuh secara otomatis, hanya tamu yang bersuhu tubuh di bawah 37,3 derajat celcius yang boleh masuk.

Sedangkan selama proses check-in, jika terjadi crowded akan diatur sedemikian rupa agar tidak menumpuk. KTP dan pulpen yang digunakan untuk keperluan check-in juga akan disanitize dengan alat khusus.

Tak hanya tamu, staff Sanctoo Suites and Villas Gianyar juga lakukan prosedur yang sama sebelum memasuki bangunan seperti mencuci tangan dan cek suhu tubuh, ditambah dengan menggunakan APD basic yaitu masker, sarung tangan ataupun face shield.Jika ada tamu yang ketahuan suhu tubuhnya di atas 37,3 derajat celsius, akan diarahkan ke room isolasi yang sudah diediakan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More