Tips Menghilangkan Jerawat dengan Mudah Setelah Olahraga

Senin, 07 Desember 2020 - 11:45 WIB
loading...
Tips Menghilangkan Jerawat dengan Mudah  Setelah Olahraga
foto / dok istimewa
A A A
JAKARTA - Jerawat selalu menjadi masalah pada orang dengan kulit berminyak. Jerawat cenderung memburuk ketika keringat, polusi, dan perubahan musim mengambil alih. Bukan hanya kulit berminyak , bahkan kulit kering pun berakhir dengan pori-pori tersumbat.

Berolahraga menjadi masalah besar terutama jika Anda memiliki kulit bermasalah. Bagi orang yang sudah menyadari masalah ini tahu betapa sulitnya menangani kulit Anda ketika keringat dan minyak alami akhirnya menyumbat pori-pori dan bermunculan menjadi jerawat.

Baca juga : Ini Bedanya BB cream dan CC cream, Bikin Riasan Sempurna

Berikut 4 cara mudah menghindari jerawat pasca-olahraga dilansir dari Pink Villa, Senin (7/12).

1. Basuh wajah Anda sebelum berolahraga

Pergi ke gym dengan riasan wajah atau kotoran dan debu yang menempel di wajah akan membawa Anda selangkah lebih dekat untuk mengembangkan jerawat. Riasan dan kotoran bercampur dengan keringat dan akhirnya menyumbat pori-pori dalam beberapa kasus malah mengakibatkan munculnya jerawat. Ini akan menjadi lebih buruk jika Anda membiarkannya.

Pastikan untuk mencuci muka dan mengoleskan pelembab ringan sebelum pergi ke gym. Produk dan krim berminyak juga cenderung menyumbat pori-pori yang memperburuk keadaan.

2. Tepuk keringat Anda hingga kering

Meskipun Anda berkeringat banyak, hindari menggunakan tangan atau kaus untuk menyeka keringat. Gunakan kain mikrofiber untuk mengeringkan keringat. Ini akan memastikan bahwa keringat diserap di bilik alih-alih menggosokkannya ke wajah Anda.

Baca juga : Wah, Bella Hadid Borong Tanaman Lidah Mertua yang Lagi Ngehits
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1977 seconds (0.1#10.140)