Koleksi Busana Mewah Chanel Ini Terinspirasi Kastil

Selasa, 08 Desember 2020 - 13:05 WIB
foto / dok vogue
JAKARTA - Kastil Chateau des Dames menjadi inspirasi koleksi busana Metiers d'Art, label fashion asal Perancis, Chanel . Meski sekilas terlihat sederhana namun koleksi busana ini mengambil inspirasi dari keunikan arsitektur kastil tersebut.

Direktur kreatif Chanel, Virginie Viard menjelaskan, kastil Chateau des Dames membangkitkan La Pausa, Gabrielle, rumah dongeng milik Coco Chanel di Roquebrune di selatan Prancis. Rumah itu merupakan sebuah rumah mewah yang sang pendiri label tinggali saat masih muda.



Lebih lanjut Viard menerangkan, kastil yang dibangun abad ke-16 ini juga dikenal sebagai Chateau des Femmes (Kastil Perempuan). Kastil ini pernah ditempati Diane de Poitiers, selir berpengaruh Raja Henry II, dan saingannya, Catherine de Medici , sang istri sah.



“Kastil ini diapit di kedua sisinya oleh taman yang dibuat oleh De Poitiers yang dikatakan telah mempertahankan kecantikan legendarisnya dengan mandi di Sungai Cher,” ujar Viard seperti dilansir dari vogue.com.

Viard juga mengambil inspirasi dari koleksi "pancuran" musim gugur 1983 trompe l’oeil Lagerfeld dengan menampilkan bordir unik. Trompe l'oeil dikembangkan oleh rumah bordir inventif Montex.Terdapat pula payet yang terinspirasi dari susunan batu bata kastil.

Viard mengambil desain bunga di dinding kastil sebagai motif bordir di koleksi ini. Koleksi ini menghadirkan 38 busana. Di beberapa busana terdapat detai lipit dan kancing hingga sulaman.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More