2 Olahraga Mudah untuk Turunkan Berat Badan dengan Cepat

Rabu, 16 Desember 2020 - 03:01 WIB
Olahaga yang bisa Anda lakukan adalah 7 menit jalan kaki cepat. Foto Ilustrasi/Freepik
JAKARTA - Ada dua olahraga mudah untuk menurunkan berat badan yang dapat Anda lakukan di rumah atau saat dalam perjalanan. Faktanya, terkadang olahraga ringan berhasil lebih baik. Pilih jenis olahraga berdasarkan tingkat kebugaran dan kesehatan Anda saat ini.

Berikut dua olahraga mudah untuk menurunkan berat badan , seperti dilansir dari laman Very Well Fit.

( )

1. Rutin untuk Pemula

Cara ini bekerja dengan baik untuk orang yang tidak berolahraga sama sekali. Olahraga ringan ini akan menarik metabolisme Anda dari mode malas dan membuatnya bergerak kembali. Tetapi untuk membuat rencana itu berhasil, Anda harus membuat olahraga yang singkat dan mudah dikelola. Dengan begitu, Anda tidak akan pernah punya alasan untuk melewatkan satu sesi pun.



Untuk program ini, Anda akan berolahraga satu hingga tiga kali setiap hari, tetapi setiap latihan tidak akan bertahan lama. Anda tidak perlu berganti pakaian. Anda mungkin tidak akan terlalu berkeringat dan tidak membutuhkan peralatan tambahan. Adapun olahaga yang bisa Anda lakukan adalah 7 menit jalan kaki cepat dan 7 menit lunge mudah dan push up mudah.

Anda dapat melakukan olaharaga ini di taman setempat, di kantor, atau di rumah. Setel pengingat pada ponsel demi mengingatkan diri sendiri untuk menyelesaikan sesi Anda. Tukar naik tangga cepat juga dapat Anda lakukan. Jika Anda sedang bekerja, naiki tangga kantor, lakukan lunge dan push-up ke dinding.

Durasi olahraga membuatnya lebih mudah untuk mentolerir dan lebih mungkin bahwa Anda akan tetap pada rencana. Meskipun latihannya singkat, Anda membakar banyak kalori dalam waktu singkat.

Jika Anda melakukan ketiga olahraga tersebut selama tiga kali sehari, Anda bisa membakar 300 hingga 500 kalori. Jika Anda melakukan olahraga ringan ini di sekitar waktu makan, Anda juga akan mempersingkat waktu makan, yang akan membantu mengurangi jumlah makanan yang ingin Anda konsumsi.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More